Selasa , 09 May 2017, 19:12 WIB

Tim Basket Putri AMIK BSI Purwokerto Juara POM Rayon 3 Jawa Tengah

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Tim basket putri AMIK BSI Purwokerto menjuarai POM Rayon 3 Jawa Tengah.
Tim basket putri AMIK BSI Purwokerto menjuarai POM Rayon 3 Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Tim Basket Putri AMIK BSI Purwokerto meraih juara satu pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon 3 Jawa Tengah 2017. Kejuaraan tersebut digelar  di Magelang, Jawa Tengah, 3-6 Mei 2017.

Pada kejuaraan ini, AMIK BSI Purwokerto mengirimkan dua tim  cabang olahraga basket. “Dari dua tim yang kami ikut sertakan dalam mengikuti kejuaraan tahunan ini, Alhamdulillah satu tim meraih prestasi yang membanggakan. Yakni, berhasil menjadi juara satu setelah mengalahkan 34 tim dari perguruan tinggi lainnya di Rayon 3 Jawa Tengah,” kata Chandra Kesuma, pimpinan AMIK BSI Purwokerto, Selasa (9/5/2017).

Chandra menambahkan, AMIK BSI Purwokerto memang telah berkomitmen untuk mengembangkan potensi mahasiswa tidak hanya segi akademiknya saja, tetapi juga potensi olaharaga.

“Kami selalu melakukan pembinaan melalui organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa dapat ikut bergabung sesuai dengan potensi dan minat. Sehingga,  tidak hanya prestasi akademik, tetapi juga dapat berprestasi di non-akademiknya,” kata Chandra.

Perlu diketahui,  para juara tingkat Rayon 3 Jawa Tengah ini berhak mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov). Selanjutnya, para pemenang sebagai perwakilan Jawa Tengah  di  tingkat nasional.