Senin , 08 Mei 2017, 18:12 WIB

Sambut Ramadhan, DKM Masjid Al Fath BSI BSD Gelar Seminar Tahfiz Alquran

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
DKM Masjid Al Fath BSI BSD menggelar seminar tahfiz Alquran.
DKM Masjid Al Fath BSI BSD menggelar seminar tahfiz Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan menjelang akhir Mei nanti, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Fath BSI BSD, Serpong, Tangerang, Banten, menggelar kegiatan seminar dan workshop Tahfiz Quran, Ahad (7/5/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Masjid Al Fath perguruan tinggi AMIK BSI Tangerang kampus Bumi Serpong Damai (BSD) ini diikuti oleh 93 jamaah. Kegiatan ini  mengundang hafiz Alquran, trainer, motivator, serta konsultan Tahfizh  Quran Ustadz Abu Nahla Assundawy sebagai nara sumber.

“Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga untuk memotivasi para jamaah betapa pentingnya membaca dan memahami Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam dalam menjalani kehidupan di dunia maupun di akhirat,” kata Ketua Panitia Ibnu Dwilesmono, Ahad (7/5/2017).

Ibnu menambahkan, kegiatan ini juga sebagai perwujudan dari visi DKM Masjid Al Fath BSI BSD. Visi itu adalah menjadikan Masjid Al Fath BSI BSD yang mandiri sebagai pusat ilmu, ibadah dan dakwah serta wadah pembinaan seluruh jamaah, pengembangan masyarakat yang Islami berdasarkan Alquran dan hadis.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama lima jam ini, Ustaz Abu Nahla Assundawy memberikan motivasi kepada para jamaah yang hadir untuk gemar membaca serta menghafal Alquran. Selain itu, jamaah juga mendapatkan kiat-kiat mengahafal Alquran dengan baik.

“Walaupun kegiatan ini baru pertama kali diadakan oleh DKM Masjid Al Fath BSI BSD, antusiasme para jamaah cukup baik. Ke depannya kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin untuk menciptakan generasi muda pencinta dan penghafal Alquran,” kata Ibnu.