Rabu , 03 Mei 2017, 06:23 WIB

46 Tim Bersaing Ketat di Turnamen Futsal BSI Cup IX 2017

Red: Irwan Kelana
Para juara BSI Cup IX tahun 2007.
Para juara BSI Cup IX tahun 2007.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 46 tim futsal remaja terdiri dari 18 tim tingkat SLTA dan 28 tim tingkat perguruan tinggi memeriahkan turnamen Futsal BSI Cup IX yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Football Club perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (UKM BSI FC).

Turnamen yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Balai Rakyat Condet Timur ini digelar dari tanggal 26 hingga 29 April 2017. Turnamen berlangsung dengan tensi pertandingan yang cukup tinggi dan perolehan skor yang sangat ketat.

Untuk tingkat mahasiswa,  tim Mamih Futsal Club dari BSI kampus Margonda berhasil menjadi juara satu, disusul oleh tim No Kiss Futsal Club dari BSI kampus Pemuda sebagai runner up dan tim Serigala Futsal Club dari BSI kampus Margonda pada posisi ketiga.

Sedangkan untuk  tingkat pelajar,  SMK 47 Jakarta berhasil merebut gelar juara satu, disusul SMK 37 PGRI Jakarta sebagai juara dua dan MAN 7 Jakarta  juara tiga.

Ketua UKM BSI FC Dimas menjelaskan, kejuaraan tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang diselenggarakan oleh UKM BSI FC. Turnamen bertujuan untuk menyalurkan bakat remaja, baik tingkat pelajar maupun mahasiswa, di bidang olahraga terutama futsal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penyaluran minat dan bakat siswa maupun mahasiswa di cabang olahraga futsal. Kami berharap  akan muncul talenta-talenta muda berbakat pada akhir turnamen,” tutur Dimas.