Kamis , 20 April 2017, 23:15 WIB

HIMMA ASM BSI Jakarta Donasikan 5.250 Buku Tulis

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
HIMMA ASM BSI menyalurkan donasi buku tulis ke Panti Asuhan Adinda.
HIMMA ASM BSI menyalurkan donasi buku tulis ke Panti Asuhan Adinda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Manajemen Administrasi (HIMMA) dan Himpunan Sekertaris ASM BSI Jakarta mengumpulkan donasi sebanyak 5.250 buku tulis.

Kegiatan yang dikemas dalam Gerakan 5.250 Buku Tulis Untuk Anak Negeri ini diperuntukan bagi anak-anak sekolah dasar (SD) di desa terpencil, panti asuhan dan sekolah khusus.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari seluruh civitas ASM BSI Jakarta. Dosen, karyawan, mahasiswa hingga alumni  turut serta menyumbangkan buku tulis sebagai donasi untuk kegiatan ini.

Pengumpulan donasi buku tulis yang telah dimulai sejak bulan November 2016 hingga bulan Maret 2017 ini telah menyalurkan sumbangan  ke beberapa wilayah. Seperti,  Jakarta Barat disalurkan di rumah baca Sahabat Anak Kota Tua;  Cengkareng di Panti Asuhan Adinda, Cileduk di Panti Asuhan Media Kasih; dan Tangerang di Sekolah Khusus Salsabillah.

 

“HIMMA melihat masih banyak anak-anak yang memiliki kemauan besar untuk sekolah namun memiliki keterbatasan dana untuk membeli peralatan sekolahnya,” ungkap Pengurus HIMMA ASM BSI Jakarta, Stefano,  Kamis (20/4/2017).

Stefano menambahkan,  kesan luar biasa dirasakan oleh HIMMA, karena mendapatkan kesempatan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan meski dalam bentuk donasi buku tulis.

Ia menambahkan, kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan HIMMA ASM BSI Jakarta ini, diharapkan  pada tahun berikutnya dapat memberikan donasi buku tulis dengan jumlah yang lebih dari tahun ini. Sehingga, semakin banyak anak-anak kurang mampu yang akan menerima bantuan buku tulis untuk pendidikan mereka.

“Kami dari pengurus HIMMA ASM BSI Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator yang telah bersemangat untuk menyalurkan donasi terbaiknya untuk mendukung kegiatan ini,” kata Stefano.