Kamis , 20 April 2017, 23:01 WIB

Alumni AKPAR BSI Yogyakarta Raih Prestasi Internasional

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Ahmad Robie (kiri), alumni Akademi Pariwisata (AKPAR) BSI Yogyakarta berhasil meraih gelar Best Decoration.
Ahmad Robie (kiri), alumni Akademi Pariwisata (AKPAR) BSI Yogyakarta berhasil meraih gelar Best Decoration.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH  -- Ahmad Robie, alumni Akademi Pariwisata (AKPAR) BSI Yogyakarta meraih gelar Best Decoration pada kompetisi bertaraf internasional, Saudi Arabian Chefts Association dan Saudi Arabian Chefs Table Cicle 2017. Pada kompetisi ini ia sebagai asisten chef perwakilan dari Infinity Hotel Makkah, hotel tempatnya bekerja saat ini.

Robie -- panggilan akrab Ahmad Robie --  merupakan salah satu alumni dari AKPAR BSI Yogyakarta pada tahun 2013 yang berhasil berkarir di hotel bertaraf internasional.

Menurut keterangan Robie yang disampaikan pada Selasa (18/4/2017), pada mulanya ia tidak pernah berpikir akan berkarir di luar negeri. Ia hanya berpikir bagaimana menjadi orang yang sukses.

Lebih lanjut Robie menjelaskan, sebelum ia bekerja di Infinity Hotel Makkah, pada tahun 2013 pun Robie pernah menjadi karyawan training di salah satu hotel di daerah Yogyakarta. Selanjutnya, ia mencoba peruntungan di Papua, hingga membuka Cafe kecil di Yogya, namun  itupun tidak bertahan lama.


“Keinginan saya berkarir di luar negeri, karena saya melihat teman-teman yang dulu training bersama saya di Grand Aston Yogyakarta banyak yang sudah bekerja di kapal pesiar. Sehingga,  saya pun mulai bermimpi untuk berkarir di luar negeri. Hingga untuk mewujudkannya, saya menjual motor untuk mengikuti wawancara di Infinity Hotel Makkah,” ungkap Robie.

Robie melanjutkan, kini ia telah bekerja di Infinity Hotel Makkah, dekat Masjidil Haram, sebagai seorang Herper. Baru saja dua bulan bekerja, ia telah mendapatkan kesempatan sebagai asisten chef untuk mengikuti kompetisi bertaraf internasional. Bersama chef nya yang berasal dari Turki, ia berhasil meraih gelar Best Decoration dalam Saudi Arabian Chefts Association dan Saudi Arabian Chefs Table Cicle.

“Di mana ada niat pasti ada jalan. Kesempatan selalu ada. Jangan mengkhawatirkan masa depan saat sedang belajar dan teruslah belajar. Yang paling penting adalah meminta doa kepada orang tua. Karena ridho Allah tergantung ridho orang tua juga,” pungkas Robie.