Senin , 17 April 2017, 17:33 WIB

Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa BSI Cengkareng Agar Berwirausaha

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Sandiaga Uno memberikan kuliah umum kewirausahaan kepada mahasiswa AMIK BSI Kampus Cengkareng.
Sandiaga Uno memberikan kuliah umum kewirausahaan kepada mahasiswa AMIK BSI Kampus Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pengusaha muda Sandiaga Uno kembali hadir di seminar kewirausahaan yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC). Kali ini Sandi, sapaan Sandiaga,  hadir di seminar kewirausahaan AMIK BSI Jakarta kampus Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (17/4/2017). Ia hadir memberikan kuliah umum serta memotivasi  250 mahasiswa AMIK BSI Jakarta kampus Cengkareng untuk berani berwirausaha.

Seminar kewirauasahaan yang mengusung tema ‘Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda’ ini berkaitan dengan pengalaman Sandi sebagai seorang pengusaha. Kedatangannya ke AMIK BSI Jakarta kampus Cengkareng disambut antusias mahasiswa.

 

Dalam pemaparannya, Sandi memberikan beberapa kiat membangun jiwa wirausaha kepada mahasiswa. Terutama mengembangkan kemampuan soft skill, seperti menjalin komunikasi yang baik, melakukan presentasi, memperluas networking, menguasai pengetahuan digital dan tidak takut pada kegagalan.

Sandi juga mengajak mahasiswa untuk berani berwirausaha. Sebab,  dengan berwirausaha akan menciptakan lapangan pekerjaan baru yang dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran yang jumlah semakin meningkat, terutama di Jakarta. “Saya ingin mahasiswa ikut memompa kesuksesan wirausahawan di sekitar kita,” pungkas Sandi.