Senin , 17 April 2017, 15:43 WIB

AMIK BSI Pontianak Bangkitkan Semangat Wirausaha Mahasiswa

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Mahasiswa AMIK BSI Pontianak mengikuti seminar kewirausahaan.
Mahasiswa AMIK BSI Pontianak mengikuti seminar kewirausahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Entrepreneur Center (BEC) AMIK BSI Pontianak menggelar Seminar Entrepreneur, Kamis (13/4/2017).  Agenda tahunan yang dilaksanakan di aula Kampus AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh, Pontianak  ini diikuti 171 peserta. Mereka  terdiri dari mahasiswa semester dua Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Pontianak.
 
Acara yang berlangsung selama dua jam ini menghadirkan Beny Than Heri, owner Presidenz Kreatipz dan manajer Program Business Development Center Zamrud Khatulistiwa,  sebagai pembicara utama. Ia sangat aktif dalam organisasi dan memiliki segudang pengalaman dan prestasi dalam dunia wirausaha.

Menurutnya, menjadi pengusaha bisa menghasilkan karya-karya baru dan membuka lapangan kerja baru. Selain itu, Beny juga memberikan pengetahuan bagaimana cara menggali ide kreatif menjadi bisnis, mengembangkan hobi menjadi bisnis, serta aspek penting dalam berbisnis.
“Intinya sebelum kita memulai bisnis, harus tahu terlebih dahulu alasannya kenapa kita perlu berwirausaha?” kata Beny, sapaan akrab pria yang mempunyai motto Terus Berkarya Untuk Kebaikan.

Koordinator BEC AMIK BSI Pontianak  Nurmalasari mengatakan, seminar ini merupakan salah satu program BEC yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Seminar tersebut bertujuan untuk menginspirasi dan membangun pola pikir mahasiswa untuk menjadi pengusaha muda. Sehingga, dapat melahirkan calon entrepreneur muda BSI yang peduli, kreatif, dan mandiri.

“Melalui seminar ini, diharapkan BEC AMIK BSI Pontianak dapat menambah jalinan kerja sama dengan dunia usaha, dunia perbankan, institusi lainnya untuk pengembangan wirausaha, mahasiswa dan alumni BSI,” pungkas Nurmalasari usai acara.