Jumat , 14 April 2017, 07:38 WIB

Pentingnya Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Pahami Konsep IoT

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri  Sukabumi mendapatkan pembekalan mengenai konsep Internet of Thing (IoT).
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mendapatkan pembekalan mengenai konsep Internet of Thing (IoT).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Internet of Things (IoT) telah menjadi topik yang hangat unutk dibicarakan pada perkembangan teknologi saat ini. Tentunya ini sebagai tantangan bagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk memahami konsep IoT tersebut.
 
Karena itu, Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan Seminar Teknologi Informasi yang bertajuk ‘Basic IoT With Arduino’ di aula kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran 11 No. 20A, Sukabumi, Senin (10/4/2017).

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa semester enam ini menghadirkan Rossy Rosdian Abdullah, praktisi teknologi informasi yang juga alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, sebagai pembicara utama.

Menurut Rosdian, sangat penting bagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk memahami konsep IoT yang terintegrasi dengan teknologi Arduino. Salah satu teknologi single board portable masa kini.

“Penggunaan perangkat Arduino yang dinilai masih awam, memotivasi para mahasiswa agar dapat menggunakan perangkat tersebut serta memunculkan ide yang bervariasi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rosdian.

Panitia Seminar Taufik Hidayatulloh MKom mengatakan, pengetahuan yang mahasiswa peroleh dari seminar ini menjadi bekal penting bagi mahasiswa, sebelum berkecimpung di dunia kerja.

“Sehingga menjadikan lulusan STMIK Nusa Mandiri Sukabumu lebih termotivasi untuk berkarir di perusahaan yang bergengsi baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Taufik.

Berita Terkait