Kamis , 13 April 2017, 07:56 WIB

Pembekalan Tugas Akhir Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya menerima pembekalan sebelum menyusun tugas akhir.
Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya menerima pembekalan sebelum menyusun tugas akhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Guna meningkatakan kualitas Tugas Akhir mahasiswanya, AMIK BSI Tasikmalaya melalui Pusat Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) AMIK BSI Tasikmalaya,  menyelenggarakan Seminar Ilmiah yang bertemakan ‘Tips dan Trik Merancang Sistem di Perusahaan’. Seminar Ilmiah yang juga kegiatan Jumat Ilmiah ini diselenggakan di aula kampus AMIK BSI Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (7/4/2017).

Seminar menghadirkan nara sumber  Dini Silvi Purnia MKom,  dosen matakuliah Analisa Perancangan Sistem Informasi, dan diikuti 86 mahasiswa semester  akhir.

Dalam materinya,  Dini menyampaikan tentang tips dan trik merancang sistem pada perusahaan. Seperti, menganalisa spesifikasi kebutuhan hingga implementasi sistem tersebut.  Sehingga,  sistem yang telah dirancang memenuhi kebutuhan perusahaan.

Lebih lanjut Dini menjelaskan, dalam merancang sistem harus memperhatikan siklus hidup pengembangan sistem, di antaranya tahap perencanaan, analisa, desain, implementasi, uji coba hingga pengelolaan.

Menurut Dini, seminar seperti ini sangat penting bagi mahasiswa tingkat akhir sebelum mereka memulai menyusun tugas akhir, terutama bagi mahasiswa yang berencana untuk mengambil tema perancangan sistem informasi.

“Pada seminar ini mahasiswa memperoleh pengetahuan lebih awal dan dapat melakukan persiapan yang matang sebelum memulai menyusun tugas akhir. Sehingga,  mereka dapat menyelesaikan tugas akhirnya tersebut tepat waktu,” tutur Dini.

Berita Terkait