Rabu , 15 March 2017, 21:38 WIB

Turnamen Futsal AMIK BSI Tegal Meriahkan HUT Ke-29 BSI

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
 Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Tegal Angga Ardiansyah membuka turnamen futsal dalam rangka HUT ke-29 BSI.
Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Tegal Angga Ardiansyah membuka turnamen futsal dalam rangka HUT ke-29 BSI.

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL -- Senat Mahasiswa AMIK BSI Tegal menyelenggarakan turnamen futsal antar-SMA/SMK sederajat. Even yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT BSI yang ke-29 itu dilaksanakan  di Lapangan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Dewi Sri Tegal, Jawa Tengah, Ahad (12/3/2017).

Turnamen yang bertajuk “The 2nd BSI Futsal Cup 2017” ini digelar selama dua hari,  11 – 12 Maret 2017/ Jumlah  peserta sebanyak 32 tim yang berasal  dari SMA/SMK sederajat Eks Karesidenan Pekalongan.

Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Tegal Angga Ardiansyah saat membuka turnamen mengharapkan kegiatan ini sebagai ajang kompetisi sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan silahturahim  antarpenyuka olahraga futsal di kalangan remaja terutama siswa SMA/SMK sederajat.

“Semoga turnamen futsal ini dapat menjadi wadah bagi para penyuka olahraga futsal, dari kalangan pelajar khususnya. Harapan untuk ke depannya, futsal cup seperti ini akan diadakan secara rutin pada tahun berikutnya dengan jumlah tim yang lebih banyak lagi,”  ujarnya.

Ketua Panitia sekaligus Senat Mahasiswa AMIK BSI Tegal Nasrul Fatikhin mengungkapkan, para pemenang mendapatkan uang pembinaan beserta tropi dan sertifikat. Lebih lanjut Nasrul menyampaikan bahwa pertandingan ini memainkan sistem kompetisi, yang terbagi dalam beberapa tahap.
 
Yakni, penyisihan 16  besar dilanjutkan dengan  babak delapan besar dengan mencari empat tim terbaik yang akan berkompetisi di babak semi final. Kemudian dilanjutkan ke babak final yang  menghasilkan satu pemenang dengan raihan gol terbanyak.

“Dari babak penyisihan 16 besar, SMK Texmaco Pemalang berhasil menjadi juara dengan meraih goal terbanyak di babak final. Kemudian disusul oleh SMAN 3 Kota Tegal sebagai runer up,”  jelas Nasrul.

Nasrul menjelaskan,  turnamen ini berlangsung atas kerja sama  AMIK BSI Tegal dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tegal dan Telkomsel sebagai sponsor.