Jumat , 10 March 2017, 20:53 WIB

Perebutkan Piala Wali Kota Sukabumi, AMIK BSI Sukabumi Kembali Gelar BSI Futsal Competition

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Perwakilan pejabat Pemerintah Kota  Sukabumi Adang Taufik membuka turnamen BSI Futsal Competition 5.
Perwakilan pejabat Pemerintah Kota Sukabumi Adang Taufik membuka turnamen BSI Futsal Competition 5.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Senat Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi  menggelar petandingan akbar BSI Futsal Competition #5.  Pertandingan perdana sampai babak penyisihan digelar di lapangan Gelang Olahraga Remaja (GOR) Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat, mulai Kamis (9/3/2017)  pukul 13.00 WIB hingga Rabu (15/3/2017).

Ketua Pelaksana Biondi Octa Munggaran mengatakan, turnamen futsal tahun ini  melibatkan 14 tim dari kategori SMA, delapan  tim kategori SMP, lima tim umum puteri dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi dan 10 tim internal kampus BSI. Mereka berlomba  memperebutkan piala bergilir Wali Kota Sukabumi.

“Turnamen ini juga telah mendapatkan izin dari Asosiasi Kota Sukabumi, Komite Olahraga Nasional Indonesia, Dinas Pendidikan Kota-Kabupaten Sukabumi dan Disporaparekraf Kota Sukabumi. Sehingga,  peraturan pertandingan yang dilaksanakan berpatokan pada aturan yang berlaku dalam pertandingan futsal resmi,” jelas Biondi.

Pembukaan acara yang dimulai pada pukul 13.00 tersebut diawali oleh sambutan Perwakilan Pejabat Pemerintah Kota Sukabumi, Adang Taufik SH, MSi, sekaligus membuka pertandingan dengan penendangan bola pertama.

Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Sukabumi Rusda Wajhillah menjelaskan,  AMIK BSI Sukabumi pada turnamen kali ini akan memberikan hadiah menarik bagi para pemenang. “Selain piala, para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan untuk juara pertama  dan juara kedua. Selain itu, kami juga menyiapkan hadiah bagi top score dan pemain terbaik tiap kategorinya,”  kata Rusda.

Dalam penyelenggaran turnamen futsal ini, Senat Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi didukung oleh Pemerintahan Daerah Kota Sukabumi serta puluhan perusahaan dari berbagai bidang sebagai sponsor.