Jumat , 10 Maret 2017, 20:31 WIB

Universitas BSI Bandung Jadi Sponsor Turnamen Bola Voli Puteri se-Kabupaten Subang

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Upacara pembukaan turnamen voli putri se-Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Upacara pembukaan turnamen voli putri se-Kabupaten Subang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Puteri Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Subang, MAN 1 Subang menggandeng Universitas BSI Bandung sebagai sponsor.
 
Menurut  Tim Marketing Universitas BSI Bandung Dwinta Mulyanti, keterlibatan Universitas BSI Bandung dalam turnamen voli kali ini adalah sebagai salah satu tanggung jawab BSI yang menaruh kepedulian terhadap generasi muda bangsa. "Karena dengan sering dilaksanakannya kegiatan turnamen seperti ini, bukan hanya terfokus pada  hadiah yang diberikan. Tidak kalah pentingnya adalah makna sportivitas dalam mengenang jasa para pahlawan yang perlu selalu ditanamkan pada diri generasi muda penerus bangsa,”  ungkap Dwinta Mulyanti Kamis (9/3/2017).

Ketua Pelaksana Turnamen Voli  Jijib menambahkan, kegiatan ini  merupakan salah satu bentuk semangat untuk mengenang sejarah dan jasa para pahlawan dengan menanamkan jiwa sportivitas pada diri peserta.  “Kegiatan serupa diharapkan terus digalakkan untuk semakin menanamkan rasa cinta Tanah Air pada generasi muda khususnya, mengingat rasa cinta Tanah Air yang dirasa semakin melemah tergerus oleh kecintaan terhadap hal-hal yang berbau internasional yang tidak jarang tidak sejalan dengan kepribadian bangsa,” paparnya.

Turnamen ini memperebutkan Piala PLT Kabupaten Subang. Turnamen yang mengusung tema "Mengenang Sejarah dengan  Jiwa Sportivitas" itu dilangsungkan selama dua hari,  7-8 Maret 2017, bertempat di Lapangan MAN 1  Subang, Jawa Barat.

Sekitar 300 peserta berpartisipasi dalam turnamen ini. Mereka  berasal dari 30 sekolah tingkat SMP/MTs yang tersebar di seluruh Kabupaten Subang.

Berita Terkait