Rabu , 08 March 2017, 17:20 WIB

Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta Juara Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Pemenang Debat Organisasi Mahasiswa Tingkat Nasional HUT ke-29 BSI.
Pemenang Debat Organisasi Mahasiswa Tingkat Nasional HUT ke-29 BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta berhasil meraih juara pertama  dalam kompetisi debat organisasi mahasiswa tingkat nasional yang dilaksanakan di audiotorium AMIK BSI Bekasi kampus Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2017).

Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian acara dari perayaan hari ulang tahun (HUT) Bina Sarana Informatika (BSI) yang ke-29.  Kompetisi tersebut diikuti oleh 28 tim dari perguruan tinggi di Indonesia. Mereka antrara lain  AMIK BSI Jakarta, ASM BSI Jakarta, ABA BSI Jakarta, AKOM BSI Jakarta, AMK BSI Jakarta, AMIK BSI Sukabumi, Universitas BSI Bandung, AMIK BSI Tasikmalaya, AMIK BSI Tegal, AMIK BSI Purwokerto, AMIK BSI Yogyakarta dan AKPAR BSI Yogyakarta.

Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Yogyakarta Wahyu Eko Susanto mengatakan, pihaknya  mengirimkan dua tim dalam kompetesi ini. Satu tim berhasil  masuk babak final, sementara tim lainnya  terhenti langkahnya  di babak penyisihan.

"Prestasi yang diraih tim Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta dalam kompetisi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi cukup tangguh,  terutama AMIK BSI Tasikmalaya dan AMIK BSI Jakarta," ungkap Wahyu saat mendampingi tim Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta menerima penghargaan, Sabtu (4/7/2017).

Salah satu tim Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta  Nurul Khasanah  menjelaskan,  di babak final  mereka bertemu dengan Senat Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya dan Senat Mahasiswa AMIK BSI Jakarta.

“Kami   sangat tidak menyangka menjadi juara pada lomba debat tingkat nasional ini. Rasanya haru bercampur bangga dan senang sekali karena bisa membawa nama baik Senat Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta sampai ke level ini,” imbuhnya.

Juara kedua diraih oleh AMIK BSI Tasikmalaya dan juara ketiga diraih oleh AMIK BSI Jakarta kampus Cengkareng. Para juara berhak mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan. Juara pertama  mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 2 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga Rp 750 ribu.