Selasa , 07 Maret 2017, 16:57 WIB

PSM AMIK BSI Purwokerto Juara Kompetisi PSM Tingkat Nasional

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
PSM AMIK BSI Purwokerto menerima piala bergilir atas predikat juara pertama yang mereka raih.
PSM AMIK BSI Purwokerto menerima piala bergilir atas predikat juara pertama yang mereka raih.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI  -- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) AMIK BSI Purwokerto, meraih juara pertama pada Kompetisi Paduan Suara HUT BSI Ke 29 Tingkat Nasional, dengan membawakan tiga lagu, yaitu Kharisma Indonesia, Mars BSI, lagu daerah Jangkrik Genggong.

Menang dengan nilai tertinggi, PSM AMIK BSI Purwokerto mengalahkan beberapa kontestan dari perguruan tinggi lain. Sementara juara kedua diraih oleh PSM AMIK BSI Pontianak, sedangkan untuk juara ketiga  diraih oleh PSM AMIK BSI Jakarta.

Selain itu, mereka juga memperoleh predikat PSM Terfavorit dari jumlah like yang diperoleh dari video performa PSM AMIK BSI Purwokerto yang diunggah melalui akun resmi BSI di youtube yaitu Kuliah…? BSI Aja !!, selama satu minggu.

Mereka berhak mendapatkan trofi  bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta untuk predikat juara. Sedangkan uang sebesar 500 ribu untuk predikat PSM Terfavorit. Selain itu, mereka berkesempatan tampil di Prosesi Wisuda BSI Ke-47 yang telah dilaksanakan  di BSI Convention Center, Jl. Raya Kaliabang No. 8 Perwira, Bekasi Utara, Senin (06/03/2017).

Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Purwokerto Nuzul mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh PSM AMIK BSI Purwokerto.

“Kami bangga kepada mahasiswa kami atas prestasi yang telah diraih. Kami tidak menyangka, mahasiswa kami berhasil meraih prestasi tersebut. Mengingat peserta dari perguruan tinggi lainnya memiliki kualitas yang bagus dan waktu latihan dengan audisi terbilang singkat,”  ungkap Nuzul ketika ditemui saat mendampingi PSM AMIK BSI Purwokerto menerima penghargaan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).