Jumat , 03 March 2017, 14:02 WIB

Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta Konsisten Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta memberikan pelatihan kepada pengurus RPTRA Manunggal Juang.
Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta memberikan pelatihan kepada pengurus RPTRA Manunggal Juang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap dosen wajib memiliki kinerja yang berkualitas. Salah satunya dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,  yaitu selain melaksanakan pendidikan dan penelitian,  juga melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Contohnya  dilakukan oleh dosen STMIK Nusa Mandiri di RPTRA Manunggal Juang yang beralamat di Jalan Manunggal Juang, Cilincing, Jakarta Utara, 11 dan 18 Februari 2017.

Pengabdian kepada masyakarat yang dikemas dalam pelatihan dalam mengelola kata menggunakan Ms. Word dan mengelola data menggunakan Ms. Excel ini diikuti oleh para pengurus RPTRA Manunggal Juang dan  warga Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut dibimbing Yamin Nuryamin, Andi Saryoko, Herlambang Brawijaya, Samudi, Puji Astuti dan Zahri Rinaldi sebagai tutor pelatihan yang juga dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Acara tersebut  berlangsung dengan baik dan mendapat respos  positif dari para peserta dan juga pengurus RPTRA Manunggal Juang.

Lurah Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara  Dian Ofiyanti menyambut positif dan menyampaikan harapannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih serta bekal bagi para pengurus RPTRA Manunggal Juang di dalam dunia teknologi informasi yang dapat bermanfaat di dalam di lingkungan RPTRA dan lingkungan sekitar,” ujar Dian Ofiyanti saat hadir pada kegiatan pelatihan tersebut.