Rabu , 01 March 2017, 15:04 WIB

AMIK BSI Tegal Serahkan Hibah ke Desa Jagalempeni, Brebes

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Penyerahan hibah dan peluncuran website Desa Jagalempeni oleh AMIK BSI Tegal, Rabu (22/2/2017).
Penyerahan hibah dan peluncuran website Desa Jagalempeni oleh AMIK BSI Tegal, Rabu (22/2/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Pimpinan AMIK BSI Tegal Warjiyono MKom didampingi jajarannya menghadiri bantuan hibah sistem informasi online berupa website untuk Desa Jagalempemi, sekaligus secara simbolis menyerahkan secara langsung kepada Kepala Desa Jagalempemi, Imam Sudadi. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Brebes,  Jawa Tengah, Rabu (22/2/17) pekan lalu.

Acara yang bertepatan dengan pelepasan Kepada Desa Jagalempeni  Imam Sudadi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Desa Jagalempemi Siti Maemunah beserta warga Desa Jagalempemi.

Warjiyono yang juga ketua proyek pembuatan website Desa Jagalempeni mengatakan,  tujuan hibah website kepada  Desa Jagalempemi ini sebagai salah satu bentuk pengabdian AMIK BSI Tegal kepada masyarakat di lingkungan kampus AMIK BSI Tegal.
“Hibah website ini juga membantu perangkat desa untuk meningkatkan transparansi informasi dan pelayanan yang baik kepada warga Desa Jagalempemi,”  kata Warjiyono.

Warjiyono menjelaskan, pembuatan website tersebut dikerjakan selama tiga bulan. Pekerjaan tersebut dibantu dua orang dosen AMIK BSI Tegal, yakni Husni Faqih dan Muhamad Taufiq Nur Shidiq.

“Kami berharap website ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat desa dalam mengelola informasi desa. Sekaligus  memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai Desa Jagalempeni,” tutur Warjiyono.