Selasa 16 Jun 2015 07:07 WIB

BSI Cilebut Utamakan Kerja Sama dengan Industri

Salah satu kampus Bina Sarana Informatika
Foto: Dokumentasi BSI
Salah satu kampus Bina Sarana Informatika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) terus berekspansi. Kini BSI hadir di Cilebut, Bogor, Jawa Barat. Kampus tersebut mulai menerima mahasiswa untuk tahun perkuliahan 2015/2016. “Ini merupakan kampus BSI yang ke-52,” kata Direktur BSI Naba Aji Notoseputro kepada Republika, Senin  (15/6).

Naba menambahkan, BSI Cilebut mempunyai beberapa ciri khas. Pertama, tetap mengutamakan kerja sama dengan industri. Di sekitar Jalan Raya Bogor terdapat banyak industri, hotel, restoran, rumah sakit dan perkantoran.

Hal ini berarti terdapat banyak sekali kebutuhan tenaga kerja terampil. “BSI hadir untuk menjawab kebutuhan akan tenaga terampil dan terdidik tersebut,” ujarnya.

Kedua, kata Naba, penguatan entrepreneurship. Potensi Kota Bogor sebenarnya dicanangkan menjadi kota wisata yang merupakan  penunjang Jakarta. Bogor terkenal dengan wisata belanja, kuliner, agro dan lain-lain.

Tentunya, Naba menambahkan,  potensi daerah tersebut harus dibangun oleh orang-orang yang jeli melihat peluang untuk mengembangkan berbagai jenis usaha yang mendukung dan dibutuhkan dalam rangka pengembangan Kota Bogor.

“Salah satu kekuatan BSI adalah mendidik para mahasiswanya untuk menjadi entrepreneur. BSI Cilebut diharapkan dapat mencetak para entrepreneur baru di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor,” kata Naba.

Di usianya yang ke-27 saat ini, BSI telah mempunyai 52 kampus yang tersebar di 20 kota di Jawa dan Kalimantan. Kota-kota tersebut antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibitung, Cikampek, Karawang, Bandung, Purwokerto, Tegal, Yogyakarta, Solo, dan Pontianak.

“Jumlah mahasiswa aktif BSI sekitar 60 ribu orang per tahun,” kata Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement