Kamis , 16 Februari 2017, 21:29 WIB

Bursa Kerja AMIK BSI Bogor Sediakan Ratusan Lowongan Pekerjaan

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Ratusan pencari kerja memenuhi stan lowongan pekerjaan di bursa kerja AMIK BSI Bogor.
Ratusan pencari kerja memenuhi stan lowongan pekerjaan di bursa kerja AMIK BSI Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bursa kerja (job fair) yang diselenggarakan oleh Akademi Manajemen Informatika & Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Bogor menyediakan ratusan lowongan kerja yang ditawarkan oleh 21 perusahaan di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Puluhan stand lowongan pekerjaan tersebut dipenuhi sekitar 500 pencari kerja. Mereka berlomba mendapat kesempatan kerja melalui bursa kerja yang dibuka oleh Pimpinan AMIK BSI Bogor Eni Heni Hermaliani MM, MKom di kampus AMIK BSI Bogor,  Jalan  Merdeka nomor  168 Kota Bogor, Kamis (16/2/2017).

Eni  mengatakan, ratusan lowongan pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi lulusan AMIK BSI Bogor yang baru saja diwisuda bulan November 2016 lalu. Tetapi, tidak sedikit lulusan dari perguruan tinggi di wilayah Bogor hadir pada bursa kerja tersebut.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh AMIK BSI Bogor yang bertujuan sebagai sarana untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan perusahaan penyedia lapangan pekerjaan. Serta bentuk komitmen kami untuk membina dan mencetak lulusan yang siap bekerja dengan keahlian di bidang information and communication technology (ICT),”  ungkap Eni.

Selain bursa kerja, lanjutnya, telah dilaksanakan pula penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara AMIK BSI Bogor dengan dua puluh satu perusahaan yang hadir pada bursa kerja tersebut.

“Diharapkan kerja sama ini dapat bermanfaat bagi perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan yang sesuai kualifikasi. Serta memudahkan lulusan BSI untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Selain itu juga sebagai upaya untuk mendukung pemerintah kota Bogor dalam mengurangi angka pengangguran di kota Bogor”, kata Eni.

Salah seorang peserta bursa kerja asal Ciomas Bogor, Rizal mengatakan, bursa kerja yang dilaksanakan AMIK BSI Bogor sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diharapkan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki pencari kerja.

“Saya sangat senang dengan diadakannya bursa kerja ini, karena membantu dan memudahkan saya untuk mendapatkan pekerjaan,”  ujar Rizal.

HRD PT  Nutrifood Indonesia Hujri mengemukakan,  bursa kerja yang diselenggarakan AMIK BSI Bogor ini memudahkan pekerjaannya dalam mencari calon karyawan bagi perusahaannya.

“Alhamdulillah kami bisa ikut bergabung di bursa kerja AMIK BSI Bogor 2017 ini, karena jumlah pencari kerja yang hadir sangat banyak. Selain itu, pelayanan panitia juga memuaskan sampai kami disediakan ruangan khusus untuk melakukan tes seleksi calon karyawan secara langsung di acara bursa kerja ini. Terima kasih BSI karena telah memberikan kemudahan kepada kami untuk mencari calon karyawan bagi perusahaan kami,” ujarnya.