Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Fitur Baru Whatsapp, Bisa Cabut Status Admin Grup

Sabtu 21 April 2018 21:32 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Ani Nursalikah

Whatsapp

Whatsapp

Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Pengaturan ini pertama kali muncul dalam versi beta pada Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi pengirim pesan Whatsapp menghadirkan pengaturan yang sudah lama ditunggu-ditunggu. Fitur ini memungkinkan mereka yang terdaftar sebagai administrator dalam grup bisa mencabut status sama dari peserta lain. Dilansir di Express, Sabtu (21/4), pengaturan ini pertama kali muncul dalam versi beta pada Januari.

Sebelum muncul pengaturan ini, peserta tidak bisa sembarang mencabut status admin dari grup percakapan Whatsapp. Mereka harus mengeluarkan orang yang dituju dari grup terlebih dahulu. Kemudian, orang tersebut dimasukkan kembali ke grup di mana mereka tidak memiliki status sebagai administrator.

Kini, Whatsapp akhirnya menambahkan opsi untuk menghapus status admin tanpa mengeluarkan peserta dari grup. Fitur baru saat ini tersedia di iOS, Android dan pengguna web.

Untuk mencabut status admin dalam grup obrolan, cukup ketuk nama grup pada bagian atas layar hingga menampilkan layar Info Grup. Cari nama pengguna yang memiliki keterangan admin di samping nama mereka. Jika kita merupakan seorang admin, kita akan melihat opsi Dismiss As Admin.

Pilihan tersebut akan mencabut status admin dari seseorang. Orang tersebut tetap berpartisipasi dalam grup obrolan, tapi tidak bisa menambah dan mengeluarkan seseorang dari grup.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA