Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Banyak Relawan Sosialisasikan Oorth

Kamis 22 Maret 2018 12:12 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Winda Destiana Putri

Para pendiri aplikasi Oorth, Krishna Adityangga (Tengah), Dhanny Ardiansyah (Kanan) dan Mulyono Herman (Kiri).

Para pendiri aplikasi Oorth, Krishna Adityangga (Tengah), Dhanny Ardiansyah (Kanan) dan Mulyono Herman (Kiri).

Foto: Republika/Andrian Saputra
Pengguna Oorth telah menyentuh 50 ribu pengguna dengan 2 ribu komunitas

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pendiri Oorth, Krishna Adityangga mengapresiasi sukarelawan yang tulus hati mensosialisasikan aplikasi karya anak bangsa itu untuk digunakan masyarakat. Iapun kaget mengetahui masyarakat sudah banyak yang mengetahui kehadiran Oorth meski versi Android baru di luncurkan Oktober tahun lalu, sedang versi iOS dan website baru diluncurkan pada Maret 2018.

Kini, pengguna Oorth telah menyentuh 50 ribu pengguna dengan 2 ribu komunitas di dalamnya. "Saya sangat senang, itu di luar koordinasi, sangat bagus sekali banyak volunteer yang mensosialisasikan Oorth," kata Krishna disela-sela peluncuran Oorth versi iOS dan website di Solo pada Rabu (21/3).

Tak hanya itu, kata Krishna banyak pengguna yang telah membentuk komunitas di Oorth. Hingga kini Oorth telah memverifikasi sebanyak 2 ribu lebih komunitas yang aktif di Oorth. Bahkan diantaranya merupakan komunitas radio di Jawa dan Bali yang terlah menggunakan Oorth untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

"Oorth juga akan menyasar desa-desa, dan kini sudah ada satu desa yang akan menjadi percontohan (menggunakan Oorth)," tuturnya.

Krishna menjelaskan, Oorth bukan sekedar media sosial untuk chatting, berbagi foto dan video semata. Lebih dari itu, Oorth juga menyuguhkan fitur digital wallet dan donasi stream, komunitas-komunitas yang terdaftar dan sudah terverifikasi di Oorth bisa melakukan penggalangan dana hingga iuran komunitas secara digital.

Pengguna Oorth sendiri dapat menjadi donator dalam penggalangan dana yang diadakan oleh komunitas-komunitas tersebut melalui digital wallet yang disebut skypy. Di samping itu, pengguna Oorth juga bisa membaca berita-berita terkini dari portal online terpercaya yang terdapat di beranda masing-masing akun penggunanya.

Kelebihan lainnya, aplikasi yang dikembangkan Skynosoft Portal Prime ini juga menekankan pada isu hummanis di mana dapat menjadi platform untuk melakukan penggalangan dana, doansi, crowdfunding atau fund rising. Masyarakt bisa mengakses Oorth di melalui denganmengunduh aplikasinya melalui Play Store, App Store maupun mengunjungi langsungsitus Oorth di www.oorth.me.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA