Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Live Stream Youtube Kini Bisa Dilakukan Melalui Komputer

Rabu 21 Maret 2018 14:10 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Winda Destiana Putri

YouTube

YouTube

Foto: EPA
Pengguna bisa klik pada pilihan 'Go Live' pada pojok kanan atas tampilan Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Youtube kini dapat dengan mudah melakukan siaran langsung atau live stream menggunakan komputer. Sebelumnya, pengguna hanya bisa menggunakan layanan siaran langsung menggunakan ponsel mereka.

"Hari ini kita membuat siaran langsung menjadi lebih mudah, sehingga berinteraksi dengan komunitas anda saat ini bisa menggunakan ponsel ataupun komputer," tulis Youtube, dilansir di Ubergizmo.

Sebelumnya, pengguna komputer harus menggunakan encoder agar bisa melakukan siaran langsung. Namun saat ini, Youtube mengungkapkan caranya akan jauh lebih mudah daripada harus mengikuti langkah-langkah menggunakan encoder.

Untuk melakukan siaran langsung, pengguna bisa klik pada pilihan 'Go Live' pada pojok kanan atas tampilan Youtube pada komputer. Setelah itu siaran langsung akan secara otomatis berlangsung. Hal yang diperlukan untuk melakukan siaran langsung hanyalah webcam, mikrofon, dan menggunakan Google Chrome.

Meskipun demikian, bagi pengguna Youtube yang tidak memiliki Google Crhome, tidak perlu khawatir. Pasalnya, Youtube berencana mengembangkan fasilitas siaran langsung ke seluruh peramban web yang ada.

Terkait perkembangan fasilitas di komputer, pihak Youtube juga berencana meningkatkan pelayanan fasilitas siaran langsung pada ponsel sehingga menjadi lebih mudah. Dalam beberapa bulan ke depan, melalui ponsel Asus, LG, Motorola, Nokia, dan Samsung, pengguna bisa melakukan siaran langsung melalui kamera mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA