Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Aplikasi Simpan Kata Sandi Agar tak Lagi Lupa

Ahad 11 Februari 2018 05:23 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Password Boss. Ilustrasi

Password Boss. Ilustrasi

Foto: PCMag
Password Boss kemudian akan membuatkan kata sandi secara random sebanyak 20 karakter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lupa kata sandi hampir menjadi masalah bagi semua pemilik akun di dalam platform daring. Namun membuat kata sandi rumit juga dianggap bukan sebagai solusi. Problema seputar kata sandi mulai ada sedikit solusi.

Dilansir melalui The Daily Dot, sebuah aplikasi bernama Password Boss bisa menjadi solusi untuk menyimpan kata sandi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis pada gawai Windows, iOS, dan Android. Pengguna bisa menggunakan Password Boss untuk tiga perangkat secara persamaan.

Password Boss kemudian akan membuatkan kata sandi secara random sebanyak 20 karakter. Kata sandi akan secara otomatis terorganisir dan tersimpan dengan aman di dalam perangkat. Gawai secara otomatis akan melakukan autofill login information saat diperlukan. Pengguna hanya cukup mengingat satu 'master password' saja.

Jika khawatir terhadap sekelompok peretas jahat, penggunaan bisa mengaktifkan authentication. Pengaturan tersebut akan memblokir tindakan peretas jahat untuk mengoperasikan ponsel.

Bahkan saat pemilik gawai berada dalam situasi kurang baik, pengguna bisa membagi kata sandi pada orang kepercayaan hanya dengan sekali tekan tombol. Password Boss juga tersedia dalam versi premium.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA