Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Whatsapp Dilaporkan Pasang Fitur untuk Sistem Pembayaran

Jumat 09 Februari 2018 14:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Whatsapp Payments.

Whatsapp Payments.

Foto: Indianatimes
Sebelumnya, Facebook Messenger meluncurkan sistem pembayaran peer-to-peer juga.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Whatsapp sekarang mengizinkan beberapa pengguna untuk mentransfer uang melalui aplikasi. Aplikasi messenger telah lama dikabarkan akan menjalankan sistem pembayaran peer-to-peer, yang disebut Whatsapp Payments.

Dikutip dari Independent, Jumat (9/2), layanan itu saat ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna Whatsapp di India. ''Kirim dan terima uang dengan aman bersama UPI,'' tulis pesan dalam sebuah tampilan screenshot Whatsapp.

UPI, yang merupakan singkatan dari antarmuka pembayaran terpadu, adalah sistem pembayaran yang digunakan oleh banyak bank India. Rincian tentang Pembayaran Whatsapp jarang terjadi saat ini. Namun tampaknya, setelah menerima persyaratan dan ketentuan aplikasi, pengguna harus memverifikasi nomor telepon dan memilih bank sebelum dapat mulai menggunakan fitur ini.

Fitur bisa transfer uang ke teman dan keluarga sedikit lebih mudah. Fitur ini juga nisa mempermudah untuk menagih utang orang lain.

Sebelumnya, Facebook Messenger meluncurkan sistem pembayaran peer-to-peer sendiri, yang memungkinkan pengguna mengirim atau meminta dan menerima uang dari obrolan di Inggris pada bulan November. Ini adalah fitur nyaman yang menyelamatkan orang-orang dari kerumitan karena harus menukar rincian bank dengan orang-orang, kecuali mereka dan kemudian melakukan transfer di aplikasi yang berbeda.

Untuk mengirim uang melalui Facebook Messenger, buka obrolan dengan teman, lalu ketuk simbol + biru dan ikon Pembayaran hijau. Pengguna kemudian akan diminta untuk menyiapkan akun pembayaran, ini hanya akan terjadi pada saat pertama kali menggunakan pembayaran Messenger, dan masukkan jumlah yang ingin ditransfer.

Setelah melakukannya, ketuk Bayar dan tambahkan kartu debit Anda. Untuk menerima uang, pengguna perlu membuka obrolan dengan teman, tekan opsi Add Card, tambahkan kartu debit Anda dan setel akun pembayaran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA