Sabtu, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 Februari 2018

Sabtu, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 Februari 2018

Whatsapp Perbarui Notifikasi Pesan

Ahad 21 Januari 2018 12:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
Perbaruan fitur ini hanya dapat dinikmati pada Whatsapp versi 2.18.18.

REPUBLIKA.CO.ID, MOUNTAIN VIEW -- Layanan perpesanan instan Whatsapp memperbarui fitur notifikasi pada versi terkininya. Pengguna aplikasi di perangkat Android bisa memilih tipe notifikasi yang muncul untuk pesan yang masuk.

Menurut Android Police, ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna Whatsapp di Android. Notifikasi yang selama ini kurang maksimal cukup merepotkan karena Whatsapp adalah aplikasi yang dipakai sehari-hari.

 

Perbaruan fitur "saluran pemberitahuan" hanya dapat dinikmati pada Whatsapp versi 2.18.18. Aplikasi pun harus dioptimalkan untuk sistem operasi Android 8.0 Oreo yang telah rilis pada Agustus 2017.

 

Terdapat 10 saluran pemberitahuan yang dapat disesuaikan untuk setelan yang berbeda. Pengguna dapat menyalakan notifikasi tertentu dan membisukan pemberitahuan lain yang dianggap kurang penting.

 

Opsi tersebut antara lain notifikasi grup, notifikasi pesan, pencadangan riwayat percakapan, lansiran aplikasi kritis, dan notifikasi kegagalan. Pilihan lain, yaitu pemutaran media, tanpa kategori, pemberitahuan lainnya, pengiriman media, dan pemberitahuan diam.

 

Kustomisasi ini mudah dilakukan dan bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Cukup pergi ke pengaturan "Notifikasi" di aplikasi Whatsapp, lalu pilih "Semua Kategori" untuk mengubah pengaturan sesuai keinginan, dikutip dari Mashable.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA