Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Google Luncurkan Tiga Aplikasi Fotografi Sekaligus

Selasa 12 Desember 2017 19:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Google

Google

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --Google baru saja meluncurkan tiga aplikasi fotografi baru. Aplikasi tersebut adalah. Storyboard (Android saja), Selfissimo! (iOS dan Android), dan Scrubbies (hanya iOS).

Dikutip dari The Verge, Selasa (12/12), peluncuran itu merupakan bagian dari program 'Appsperiments' baru perusahaan. Program baru ini terinspirasi oleh aplikasi Motion Stills perusahaan, yang dirilis tahun lalu dengan tujuan mengambil teknologi dalam pengembangan dari Google, dan mengubahnya menjadi aplikasi yang sebenarnya.

Seperti Motion Stills, trio aplikasi baru ini adalah perangkat lunak fungsional sepenuhnya dengan hak mereka sendiri. Namun dibangun di atas teknologi eksperimental yang akan terus dikembangkan Google dari waktu ke waktu.

Ini adalah pendekatan yang terdengar mirip dengan program Garasi Microsoft, yang menawarkan pengembang di perusahaan Redmont, sebagai kesempatan untuk membuat aplikasi eksperimental kecil yang serupa. 

Baca juga: Google Maps Miliki Tampilan Baru

Aplikasi pertama, Storyboard, mengambil klip video dan secara otomatis mengeluarkan enam bingkai yang dipajang di dalam template buku komik. Pengguna dapat menyegarkan aplikasi untuk mendapatkan tata letak dan bingkai baru. Google mengklaim bahwa ada lebih dari 1,6 triliun kombinasi.

Berikutnya adalah Selfissimo, yang dinilai agak aneh. Aplikasi ini mirip dengan bilik foto hitam putih putih di telepon. Setelah pengguna menekan layar untuk memulai pemotretan, Selfissimo! akan mengambil gambar setiap kali penggunanya berpose.

Idenya adalah beralih ke pose yang berbeda, dengan aplikasi mengambil gambar setiap kali pengguna berhenti bergerak. Terakhir ada Scrubbies, yang memungkinkan pengguna remix video, gaya DJ dengan cepat menggosok bolak-balik melalui klip untuk membuat loop video. Tiga aplikasi sekarang tersedia untuk iOS dan Android.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA