Kamis , 14 Desember 2017, 15:04 WIB

Malas Bersihkan Rumah, Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Pixabay
Membersihkan rumah. Ilustrasi
Membersihkan rumah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jika seseorang memiliki masalah untuk membersihkan rumah karena waktu yang sedikit atau karena malas, aplikasi yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihannya. Cukup dengan mengunduh aplikasi Ultraklin, pilih ruang apa saja yang dibersihkan, isi data dan alamat, maka Ultraklin siap membersihkan rumah.

Chief Marketing Officer PT Global Retail Bersama, Dave Dewanto menuturkan bahwa keunggulan Ultraklin terdapat pada kepercayaan. "Sistemnya jika sudah deal, maka berhubungan langsung dengan perusahaan, bukan lewat customer service," kata Dave ketika dihubungi Republika.

Ultraklin secara langsung melatih para cleaning service sehingga lebih berkompeten dalam memberikan pelayanan. "Kami juga menggunakan bahan kimia berstandar, brand dengan mutu tinggi," kata Dave.

Dengan mematok harga per ruangan yang dibersihkan, keterbatasan masih terlihat pada sistem pembayaran. "Kami masih menggunakan sistem pembayaran langsung melalui cleaning service, namun nanti bisa melalui m-banking maupun kartu kredit," lanjutnya.

Untuk harga, Ultraklin mematok harga 25 ribu per ruangan. Dave menuturkan bahwa jarak tempuh cleaning service ke rumah tidak dihitung. "Selain itu kami memberikan promo terbaik yang kami umumkan melalui sosial media kami," lanjutnya.

Dave menuturkan bahwa aplikasi yang sudah berjalan dua bulan ini memiliki respon yang baik. Jumlah pengguna Android yang mengunduh aplikasi ini mencapai 1.500 orang. Dia menuturkan bahwa aplikasi ini akan terus berinovasi untuk melengkapi pelayanan jasa bagi para konsumen.

"Pertengahan Desember, pengguna iOS akan bisa mengunduhnya. Akhir Desember nanti juga kami akan menambah layanan laundry dan permintaan khusus seperti penyedot debu untuk tungau dan lainnya," lanjutnya.

Meski baru dapat ditemui di Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang, Dave menuturkan Ultraklin akan merambah ke kota-kota besar lain. "Ada kemungkinan ekspansi di kota lain, karena segmentasinya kalo kita lihat ini memang kemungkinan besar yang bisa diterima di kota kota besar," tutupnya.