Kamis , 07 December 2017, 05:22 WIB

Ini Gim Baru Terpopuler 2017

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
UBergizmo
Game Super Mario Run
Game Super Mario Run

REPUBLIKA.CO.ID, Hadir sejak 1981, waralaba Mario seakan tak pernah henti menghadirkan beragam game menarik yang dicintai oleh gamer dari tiap generasi. Baru-baru ini, Google juga menobatkan Super Mario Run sebagai game baru terpopuler sepanjang 2017.

Google mengungkapkan bahwa Super Mario Run merupakan game yang paling banyak di unduh selama 2017. Jumlah unduhan Super Mario Run mengalahkan beragam game populer lain seperti Bubble Witch 3 Saga, Magic Tiles 3, CATS: Crash Arena Turbo Stars dan Bailz.

Seperti dilansir Ubergizmo, Super Mario Run mulanya hanya diluncurkan secara eksklusif untuk iOS pada 2016 lalu. Game ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus.

Namun, setelahnya Super Mario Run kembali dirilis untuk Android pada awal 2017. Per April 2017, laporan menunjukkan bahwa total unduhan Super Mario Run melalui iOS dan Android mencapai 150 juta kali. Jumlah unduhan saat ini tentu sudah bertambah lebih banyak.

Meski meraih kepopuleran, Nintendo mengungkapkan fakta yang mengejutkan terkait Super Mario Run. Nintendo mengatakan game ini tidak meraih keuntungan sebanyak yang mereka perkirakan.

Harga jual yang agak besar dinilai menjadi alasan bagi sebagian gamer untuk berhenti dan tidak melanjutkan permainan Super Mario Run. Game ini dibanderol dengan harga 10 dolar Amerika atau sekitar Rp 135 ribu.