Selasa , 28 November 2017, 21:22 WIB

5DX Hidupkan Karakter Marvel Melalui Augmented Reality

Red: Hazliansyah
time
Marvel
Marvel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perkembangan teknologi membawa perubahan dalam menikmati sajian hiburan. Salah satunya yang berkembang adalah teknologi Augmented Reality.

Yakni teknologi yang menambahkan benda maya yang dihasilkan komputer ke dalam sebuah lingkungan nyata sehingga memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi.

Hal inilah yang dihadirkan 5DX Mobile Entertainment, perusahaan hiburan digital di Indonesia dengan meluncurkan Augmented Reality Cards.

5DX Mobile mendapat lisensi dari Walt Disney untuk memproduksi “5DX Featuring Marvel Collectible Cards with AR features" atau disingkat dengan "Kartu 5DX”.

"Sedikitnya ada 32 tokoh dari film-film Marvel terbaru yang dihadirkan. Naik super hero maupun villain. Yakni diantaranya seperti Thor: Ragnarok, Guardian of the Galaxy Vol.2, Doctor Strange, hingga Captain America: Civil War dihadirkan dalam kartu tersebut," ujar Co-Founder 5DX, David dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11).

Karakter-karakter tersebut nantinya dihadirkan secara epic dan interaktif. Aplikasi 5DX bisa diunduh secara gratis dari Google Play & App Store.

"5DX juga menghadirkan fitur untuk mencegah pembajakan, yaitu setiap kartu karakter diproteksi dengan kode unik dalam bentuk QR code.
Pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan kartu dengan memindai kode QR," kata David.

David mengatakan, yang lebih membanggakan aplikasi dan seluruh animasi didalamnya dikerjakan oleh anak bangsa.

"Saat ini banyak talenta muda di Indonesia yang memiliki kemampuan yang bisa bersaing di kancah internasional dan hal ini di buktikan dengan keseluruhan produksi Kartu 5DX Marvel di kerjakan sepenuhnya oleh anak-anak muda kreatif di Indonesia," ujar David. 

Berita Terkait