Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Google Luncurkan Algoritma Perbaiki Panorama Street View

Kamis 16 November 2017 18:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Google Panorama Street View. Ilustrasi.

Google Panorama Street View. Ilustrasi.

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Untuk meminimalisir munculnya gambar-gambar aneh dalam aplikasi Street View, Google Luncurkan algoritma baru. Meskipun sebenarnya kesalahan gambar bisa disebabkan oleh pergerakan yang cepat saat memotret atau ada yang menghalangi kamera.

"Idenya adalah untuk secara halus meluruskan setiap gambar yang masuk, sehingga konten gambar berbaris di dalam wilayah yang tumpang tindih,' jelas Google, dikutip dari Ubergizmo.

Menurut Google, hal ini perlu dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari pengenalan jenis artefak visual baru. Pendekatan ini juga harus kuat untuk berbagai geometri pemandangan, kondisi pencahayaan, kualitas kalibrasi, dan banyak kondisi lainnya.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan algoritma baru ke panorama Street View berdasarkan 'aliran optik'. Dengan begitu, diharapkan akan menghasilkan panorama yang terlihat lebih baik tanpa efek yang aneh dan menyimpang. Sejauh ini, berdasarkan gambar sampel dan juga di video, Google sepertinya sukses dengan usaha mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA