Jumat , 10 November 2017, 18:37 WIB

Telegram Tambah Fitur Berbagi Lokasi

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Winda Destiana Putri
Youtube
Logo Aplikasi Telegram
Logo Aplikasi Telegram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telegram telah memperbarui aplikasi iOS dan Android-nya dengan beberapa fitur baru. Sebagai permulaan, pengguna sekarang dapat berbagi lokasi mereka secara real time dalam sebuah grup.

Saat berbagi lokasi, penggunaakan diminta untuk membagikan lokasi selama lima belas menit, satu jam atau delapan jam. Fitur ini berguna saat mengkoordinasikan posisi pengguna dengan sebuah kelompok. Sehingga pengguna tidak perlu secara manual memposting lokasi setiap beberapa menit. Anggota grup akan dapat melihat lokasi anggota lainnya di peta setiap saat.

Perubahan lainnya adalah media player. Telegram sekarang memiliki fitur pemutar musik yang tepat untuk semua file audio yang dikirim orang. Pengguna tinggal menyentuh tombol play untuk memainkannya, lalu ketuk pada bilah yang muncul di atas untuk melihat tampilan media pemutar audio. Media ini bahkan bisa menampilkan playlist lain yang dikirim dalam percakapan di grup. Pengguna juga dapat tetap memutar audio ketika aplikasi telegram ditutup.

Selain itu, ada juga bahasa baru yang telah ditambahkan. Diantaranya adalah bahasa Prancis, Indonesia, Melayu, Rusia dan Ukraina. Nantinya akan ada lebih banyak bahasa yang ditambahkan seperti Persia.

Terakhir, tampilan grup juga menerimasedikit pembaruan. Admin grup akan dikenali oleh lencana admin pada saat mengirim chat. Admin grup juga dapat memilih apakah anggota yang baru bergabung dapat melihat pesan yang lebih lama sebelum ia masuk ke dalam grup.