Kamis , 09 November 2017, 19:38 WIB

Tak Harus Terpaku Aplikasi Saat Dengarkan Musik di Youtube

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
YouTube
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Youtube dimaksudkan agar penggunanya dapat menonton video, namun saat ini banyak orang menggunakan Youtube untuk mendengar musik. Namun sayangnya, pengguna harus tetap fokus pada apikasi ini selama mendengarkan musik.

Untungnya, ada solusi sederhana yang dilakukan Verge untuk Android dan IOS, jadi pengguna dapat menggunakan ponsel saat sedang mendengarkan lagu favorit, dilansir dari laman Mashable.

Android
-Buka browser Chrome Anda, dan navigasikan ke YouTube.com.

-Tekan tombol menu tiga titik di pojok kanan atas layar. Pergilah ke opsi "Request desktop site" di bagian bawah daftar, dan tekan untuk menyalakannya.

-Kemudian, Anda bisa memilih lagu yang ingin dimainkan. Terima setiap popup yang meminta izin agar YouTube menampilkan notifikasi.

- Begitu lagu diputar, Anda dapat meninggalkan aplikasi Chrome di latar belakang dan beralih ke yang lainnya. Pemutaran akan berhenti pada awalnya, namun Anda dapat mengontrol trek melalui menu notifikasi telepon.

iOS
-Setelah Anda memilih browser, pergi ke YouTube.com. Pilih lagu yang ingin didengarkan, tekan mainkan, dan tinggalkan halamannya. Anda dapat mengontrol pemutaran melalui Pusat Kontrol iOS.

-Anda bahkan bisa menyingkirkan ponsel, dan lagunya akan terus diputar. Anda bisa mengendalikannya di lockscreen.