Kamis , 09 November 2017, 12:33 WIB

Niantic Buat Permainan Harry Potter: Wizards Serupa Pokemon

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
ist
Harry POtter
Harry POtter

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Permainan Harry Potter tampaknya akan mengikuti jejak Pokemon Go. Perusahaan permainan mobile, Niantic sangat gembira mengumumkan langkah selanjutnya dalam industri ini.

"Dengan Harry Potter: Wizards Unite, pemain akan merasakan sensasi kehidupan nyata Dunia Penyihir yang digambarkan JK Rowling," kata perwakilan Niantic, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (9/11).

Niantic bekerja sama dengan Warner Bros Interactive Entertainment dan WB Games San Francisco untuk gim tersebut. Harry Potter: Wizards Unite diharapkan bisa menggunakan format yang sama dengan Pokemon Go maupun Ingress.

Meskipun rincian permainan belum terungkap, Niantic mengatakan pemain akan belajar mantra, menjelajahi lingkungan dan kota untuk menemukan dan melawan binatang ajaib. "Mereka juga bisa bekerja sama dengan orang lain untuk menghancurkan musuh yang hebat," ujarnya.

Kabar ini merupakan kabar baik bagi para pecinta mobile games. Namun mereka harus menyadari dampaknya.

Permainan seperti Pokemon Go ternyata membuat pemain berisiko mengalami pingsan dan merasa frustasi saat bertemu pemain lainnya. Sensor biometrik menunjukkan pemain benar-benar terserap dalam permainan sampai masyarakat lainnya mengingatkan mereka pada bahaya.

Hal ini menyebabkan detak jantung mereka meningkat cepat. Selain itu, analis neurosains di Sensum, Adam Simpson membeberkan Pokemon Go tidak membuat pemainnya bersosialisasi dan interaktif seperti yang diklaim. Bagaimanapun mereka begitu asyik dalam permainan dan melewatkan hal yang sedang terjadi di dunia nyata di sekitar mereka.