Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Microsoft Perpanjang Promo Pembaruan Gratis Windows 10

Senin 06 November 2017 21:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Windows 10

Windows 10

Foto: PC World

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Bagi Anda pengguna Windows 7 atau Windows 8, dan ingin beralih menggunakan Windows 10, segeralah diperbarui. Sebab, tawaran pembaruan gratis dari Microsoft akan berakhir pada 31 Desember 2017. 

Dalam situs resmi Microsoft, perusahaan tersebut secara resmi memundurkan akhir penawaran gratis. ''Jika Anda menggunakan teknologi pendamping (Assistive Technology), Anda dapat memperbarui ke Windows 10 tanpa biaya. Karena Microsoft terus berupaya memperbaiki pengalaman Windows 10 untuk orang-orang yang menggunakan teknologi ini. Silakan manfaatkan penawaran ini sebelum kedaluwarsa pada tanggal 31 Desember 2017,'' jelas Microsoft, dikutip dari Ubergizmo, Senin (6/11).

Ketika Windows 10 pertama kali diumumkan, Microsoft mengumumkan bahwa sistem operasi akan mendapat update gratis bagi pengguna Windows, jika mereka melakukan upgrade dalam tahun pertama. Setelah itu pengguna akan dikenai biaya jika mereka ingin melakukan upgrade. Tawaran tersebut secara resmi berakhir pada tanggal 29 Juli 2016.

Namun ada celah yang memungkinkan pengguna untuk mempertimbangkannya. Hal tersebut bisa dilakukan jika pengguna menggunakan fitur teknologi pendamping, di mana pengguna yang menggunakannya akan mendapatkan ekstensi otomatis dari pembaruan gratis. 

Microsoft sebelumnya menegaskan bahwa pembaruan gratis. Hanya saja, bagaimanapun juga jika Anda memanfaatkannya dan belum melakukan pembaruan ke Windows 10, Anda memiliki waktu kurang dari dua bulan untuk memutuskan apakah memperbarui atau tidak.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA