Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Pengguna Instagram Sudah Bisa Live Broadcast Bareng Teman

Rabu 25 October 2017 13:58 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra

Live Broadcast bareng pengguna Instagram lain.

Live Broadcast bareng pengguna Instagram lain.

Foto: Endgadget

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak butuh lama bagi Instagram menguji coba salah satu fitur baru untuk Insta Story. Kini aplikasi berbagi gambar dan video itu sudah memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung dengan mengundang seorang pengguna lain, dan tampil secara bersamaan dalam satu layar.

Seperti dilansir Endgadget, tampilan layar akan terbagi menjadi dua ketika live broadcast with guest dilakukan. Meggunakan fitur tersebut sangat mudah. Pengguna cukup menyentuh sebuah ikon, dan pilih tamu yang akan diundang untuk siaran. Ketika perintah tersebut diberikan, layar secara otomatis akan terbagi dua.

Satu layar untuk pengguna yang menyalakan fitur live broadcast, sementara sisa layar lainnya untuk wajah sang tamu. Pengguna juga bisa mengganti tamu siaran dengan mudah dengan menggeser layar.

Ketika live broadcast tersebut berhenti maka secara otomatis video akan masuk dalam Insta Story kedua pengguna. Bahkan si tamu siaran akan memberikan notifikasi pada video tersebut bahwa rekaman dilakukan oleh dua orang. Penggunaan fitur terbaru tersebut juga secara otomatis akan masuk ke notifikasi teman lain di Instagram yang saling berhubungan.

Fitur terbaru Instagram ini bisa digunakan pada versi aplikasi terbaru tipe 20, baik pada perangkat Android atau iOS. Fitur baru tersebut dibuat Instagram untuk memperkuat hubungan sosial dari para pengguna di seluruh dunia.

Namun fitur tersebut justru memiliki fungsi lebih, terutama bagi para penyanyi atau selebritas. Sejauh ini wawancara langsung dengan para selebritas hanya bisa dilihat melalui media televisi. Dengan fitur Instagram, seorang penggemar bisa langsung berbincang dengan tokoh favoritnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA