Senin , 25 September 2017, 13:06 WIB

5 Aplikasi Kesehatan untuk Wanita

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
VOA
Aplikasi di ponsel pintar
Aplikasi di ponsel pintar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ada banyak cara untuk menggunakan kekuatan teknologi. Wanita modern menggunakan teknologi untuk selamanya. Ponsel membantu mereka merencanakan hari, menghemat uang untuk membeli bahan makanan, dan mencapai tujuan karir hingga penurunan berat badan.

Seperti dilansir dari laman, Women's Health, beberapa wanita menggunakan ponsel cerdas untuk memindai label makanan untuk mendapatkan informasi tersembunyi. Dengan semua aplikasi tersebut (untungnya, sebagian besar gratis) sepertinya kita menghemat waktu, uang dan usaha.

Namun, kita sering lupa tentang hal utama dalam hidup, yaitu kesehatan. Kita lupa minum pil dan catat tekanan darah serta kadar gula. Bahkan Anda pernah pula melupakan pemeriksaan payudara sendiri, dan mengabaikan kesehatan lainnya. Tidak peduli berapa umur Anda, penting untuk tetap menjaga kesehatan.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda, antara lain:

Women's Health Diary
Ada alasan mengapa Women's Health Diary berada di puncak daftar aplikasi untuk kesehatan wanita. Pertama-tama, karena banyaknya fitur yang dimilikinya. Dari Buku harian Obat Saya dan Buku Harian Menstruasi untuk Penyaringan Kesehatan Wanita, Imunisasi Kesehatan Wanita, dan Pengangkatan Kesehatan Wanita. Aplikasi ini juga membantu melacak asupan kalori, BMI, dan biaya pribadi Anda saat bepergian. Ini benar-benar gratis dan tersedia di Google Play serta iTunes.

Baby Steps - The Journey of A Lifetime
Kehamilan merupakan salah satu saat terindah dalam kehidupan seorang wanita. Meskipun kebanyakan wanita tidak memperhatikan rincian 40 minggu itu, beberapa calon ibu ingin tahu detail terkecil sekalipun.

Jika Anda salah satu dari mereka, maka Baby Steps - The Journey of A Lifetime app adalah apa yang Anda butuhkan. Dari ukuran bayi sampai perkembangan, Anda akan tahu semua rincian kehamilan Anda. Kabar baiknya adalah aplikasi ini gratis dan mudah digunakan.

The Pill
Aplikasi ini tidak gratis, meskipun begitu, aplikasi ini membantu Anda untuk mengingat kapan untuk minum pil setiap harinya. Bila Anda memiliki aplikasi Pill, yang harus Anda lakukan adalah mengatur waktu dan menjaganya tetap berguna.

Aplikasi ini akan mengingatkan Anda setiap hari saat Anda harus minum pil. Sebagai bonus tambahan, ia bekerja dalam mode pesawat. Anda mungkin berpikir bahwa itu lebih murah dan mudah digunakan untuk alarm, namun aplikasi Pill memiliki fitur yang tidak dimiliki alarm Anda.

Period Tracked
Jika Anda mencari aplikasi untuk melacak waktu menstruasi, aplikasi Period Tracker adalah yang Anda butuhkan. Ini akan membantu Anda merencanakan liburan, tanggal dan perjalanan Anda sehingga periode menstruasi tidak akan merusak rencanamu.

Aplikasi ini menunjukkan tanggal kapan Anda dapat memulai periode dan juga masa subur Anda. Ini juga membantu untuk melacak gejala kesehatan, mood harian, berat badan, catatan, dan bahkan cuaca. Aplikasi ini gratis, meski memiliki opsi upgrade.

WebMD
Aplikasi WebMD dilengkapi dengan WebMD Symptom Checker, Pengingat Obat-obatan, Hidup Sehat, Sasaran Sehat, Pengobatan, Kondisi, Pertolongan Pertama dan Daftar Kesehatan Lokal, menjadikannya salah satu aplikasi terbaik untuk kesehatan wanita. Anda akan menemukan apa pun yang mengganggu, menciptakan dan menyelamatkan kondisi, obat-obatan, apotek, rumah sakit, dokter, artikel hidup sehat, dan informasi pertolongan pertama.

Berita Terkait