Senin , 25 September 2017, 10:18 WIB

24 Tahun Setelah Wafat Frank Zappa Kembali Gelar Konser

Rep: ADYSHA RAMADHANI/ Red: Winda Destiana Putri
CNN
Frank Zappa.
Frank Zappa.

REPUBLIKA.CO.ID, Meski sudah wafat, musisi legendaris Frank Zappa akan kembali menggelar konser dan mengobati kerinduan para penggemarnya. Dalam konser ini, mendiang Frank akan dihadirkan melalui teknologi hologram terkini.

Konser hologram ini diselenggarakan atas kerjasama antara perusahaan produksi musik hologram live, Eyelussion, dengan Zappa Family Trust. Melalui konser tak biasa ini, keduanya berharap mampu menghadirkan kembali sosok Frank sebagai legenda musik yang penuh gagasan.

"Saya sangat senang karena Frank Zappa akan kembali melakukan tur dan memainkan musik-musiknya yang sudah banyak dikenali," ungkap anak dari Frank, Ahmet Zappa, seperti dilansir CNN.

Ahmet mengatakan konser ini juga menyediakan kejutan bagi para penggemar Frank. Karena selain menampilkan lagu-lagu hits dari Frank, konser ini juga akan menampilkan lagu-lagu Frank yang langka bahkan belum pernah dirilis sebelumnya.

"Kami tak sabar untuk membawa karya kreatifnya ke atas panggung bersama dengan para musisi yang disukai Frank untuk bermusik bersama," lanjut Ahmet.

Beberapa musisi yang akan terlibat dalam konser hologram ini adalah Steve Vai, Ian Underwood, Adrian Belew, Arthur Barrow, Vinnie Colaiuta dan Scott Thunes. Beberapa musisi kenamaan lain yang turut meramaikan konser ini adalah Mike Keneally, Denny Walley, Warren Cuccurullo serta Napoleon Murphy Brock.

Ahmet mengatakan para musisi tersebut menunjukkan antusiasme yang besar saat ia mengajak mereka untuk ikut meramaikan konser ini. Ahmet mengatakan para musisi itu tak sabar untuk kembali tampil di atas panggung berdampingan dengan sosok Frank sekali lagi.

"Dan mereka tak sabar untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar," jelas Frank.

Proses produksi konser Frank Zappa akan dimulai pada akhir tahun mendatang. Rencananya, pengumuman resmi terkait konser hologram ini akan dilakukan pada 2018.

Ini bukan pertama kalinya seorang musisi yang sudah wafat 'menggelar' konser di hadapan para penggemarnya. Sebelumnya, konser hologram serupa juga pernah menampilkan sosok rapper Tupac dan The Notorious B.I.G dan penyanyi pop legendaris Michael Jakcson.

Sumber : Center

Berita Terkait