Ahad , 06 August 2017, 23:58 WIB

Telkomsel Incar Pasar Penonton Video Sepak Bola

Red: Ratna Puspita
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel mengincar pasar penonton video sepak bola yang kerap diakses melaui telepon pintar maupun gawai tablet. 

Menurut Ririek, saat ini Telkomsel memiliki sekitar 42 juta pelanggan yang kerap menyaksikan video-video dari gawai dan sekitar 28 persen di antaranya menikmati video olahraga termasuk sepak bola. "Kami tidak hanya membangun jaringan, tetapi juga membuat produk yang memberikan kemudahan, kenyamanan dan dapat menyentuh semua segmen pelanggan," ujar Ririek dalam acara peluncuran VideoMAX SuperSoccer TV Jakarta, Ahad (6/8). 

VideoMAX SuperSoccer TV merupakan cara dari Telkomsel untuk meraih pasar tersebut.  Bekerja sama dengan penyedia layanan siaran sepak bola berbasis daring SuperSoccer TV, Telkomsel memberikan kesempatan bagi konsumennya untuk dapat menikmati beragam konten sepak bola dengan kualitas gambar video tajam atau high-definition, mulai dari pertandingan berbagai liga di dunia secara langsung melalui aplikasi SuperSoccer TV dan situs supersoccer.tv.

Kompetisi-kompetisi sepak bola yang ditayangkan adalah Liga Italia Serie A, Piala FA, Liga Inggris, La Liga Spanyol, Liga 1 Perancis, Liga Champions Eropa dan Liga Europa melalui layanan stasiun televisi swasta berbayar beIN Sports 1, 2 dan 3. "Melalui kerja sama dengan Telkomsel, kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air," kata Direktur Pengembangan Bisnis SuperSoccer TV Mirwan Suwarso.

Dalam peluncuran VideoMAX SuperSoccer TV tersebut, Telkomsel dan SuperSoccer TV mengundang empat pemain legendaris Liga Inggris yaitu Nigel Winterburn (Arsenal), Dennis Wise (Chelsea), Robbie Fowler (Liverpool) dan Dwight Yorke (Manchester United). Pelanggan Telkomsel yang ingin menikmati layanan VideoMAX SuperSoccer TV dapat mengaksesnya dari MyTelkomsel atau menu *363*465#. Disediakan paket data dari dua hingga delapan gigabyte dengan harga mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp165 ribu untuk pemakaian satu hingga 30 hari.

Sebagai gambaran, setiap kali menonton satu pertandingan sepak bola secara streaming dengan waktu pertandingan hingga 120 menit akan menghabiskan kuota data sekitar 1,1 gigabyte.

Sumber : Antara