Selasa , 13 June 2017, 13:53 WIB

5 Aplikasi Ponsel Ini Bikin Ramadhan Semakin Produktif

Rep: MUTIA RAMADHANI/ Red: Esthi Maharani
Ramadhan
Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan adalah bulan di mana seluruh umat Muslim berpuasa, tidak makan dan minum di siang hari, menjalankan ibadah shalat sunat di malam hari, sembari tetap bekerja. Seseorang perlu lebih cerdas secara teknologi terlebih ketika berpuasa. Namun, mereka harus mempertahankan energinya dan tetap produktif dalam waktu bersamaan. Berikut adalah aplikasi yang bisa ditemukan di iOS dan Android terkait Ramadhan untuk membantu Anda menjalani Ramadhan tahun ini lebih produktif dilansir dari Forbes, Selasa (13/6).

1. Ramadan Legacy
Ini adalah aplikasi tentang Ramadhan dengan fitur terlengkap pertama di dunia yang diracang menjadikan penggunanya lebih produktif selama Ramadhan. Aplikasi ini menampilkan rencana Anda selama 30 hari di bulan suci ini, catatan harian untuk refleksi diri, pengingat waktu shalat, dan berbagi pengalaman Ramadhan Anda pribadi. Aplikasi ini juga memiliki konten inspirasional bagi mereka yang ingin tetap termotivasi dan terinspirasi.

2. Wain Nakel
Wain Nakel adalah aplikasi Ramadhan yang khusus ada di United Emirates Arab (UEA) yang memanjakan penggunanya untuk rencana kuliner selama Ramadhan. Sejumlah restoran dengan makanan enak dan terjangkau bisa menjadi pilihan Anda. Ini menghemat waktu Anda dan teman-teman untuk mendiskusikan dan membuat pilihan tempat berbuka puasa berdasarkan lokasi, anggaran, dan preferensi khusus.

3. Souq.com
Souq.com sering disebut Amazon Timur Tengah. Ini adalah outlet e-commerce terbesar di Arab. Pengguna bisa menjelajah lebih dari 600 ribu produk yang memungkinkan Anda berbelanja Lebaran tepat waktu. Aplikasi in berlaku di UEA, Arab Saudi, Kuwait, Mesir, Bahrain, Oman, dan Qatar.

4. ShareTheMeal
Ini adalah aplikasi yang dikembangkan Badan Pangan Dunia (FAO) PBB yang memungkinkan Anda menyumbang dan memberi makan anak-anak dan saudara yang kelaparan di berbagai negara. Ramadhan adalah bulan sedekah sehingga aplikasi ini sanat sempurna.

5. My Fitness Pal – Calorie Counter & Diet Tracker
Puasa adalah bulan di mana tubuh melalui proses detoksifikasi secara fisik dan spiritual. Anda mungkin sering lupa sehingga makan tak terkendali saat berbuka puasa. Nah, aplikasi ini membuat Anda tetap sadar akan kesehatan dan makan sebagaimana mestinya.

My Fitness Pal adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya menghitung kalori dan membuat grafik diet yang benar. Aplikasi inovatif ini membuat pengguna tetap bugar meski sedang berpuasa. (Mutia

Sumber : Center