Kamis , 18 May 2017, 10:40 WIB

Google Asistant Rambah Apple

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Winda Destiana Putri
The Verge
Google Assistant
Google Assistant

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google asistant yang mengedepankan perintah suara mulai merambah Apple untuk menjadi fitur tambahan pada para pengguna Apple. Google menawarkan teknologi bertenaga surya yang meminimalisir penggunaan keyboard dan layar sentuh untuk memasukan perintah ke dalam ponsel.

Dalam pertemuan tahunan di Mountain View, California, Direktur Eksekutif Google, Sundar Pichai mengatakan kemajuan perusahaan dengan Google Asistant sebagai salah satu terobosan baru di dunia teknologi.

Ia mengatakan pengembangan ini mulai masuk ke Apple melihat para pengguna Apple merupakan pangsa pasar yang memiliki minat tinggi terhadap teknologi. Ia mengatakan ini merupakan langkah pengembangan yang terbaru di Google. "Kami memiliki terobosan yang signifikan," ujar Pichai seperti dilansir dari Reuters, Kamis (18/5).

Pichai mengatakan Google Asisten sudah memulai debutnya pada tahun lalu. Google mulai melakukan ekspansi bisnis dengan memperluas perangkat ini kepada sistem operasi Android.

Google sendiri mendapatkan pendapatan terbesarnya melalui mesin pencariannya. Selain itu, Google merilis sejumlah fitur baru untuk Google Home sehingga para pengguna bisa lebih aksesibel dalam mengakses Google.