Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Pengguna Android Kian Dimanjakan Spotify dengan Kisah di Balik Lirik

Selasa 02 May 2017 11:21 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri

Spotify

Spotify

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Musik digital benar-benar telah banyak merubah cara menikmati musik. Mulai dari kehadiran suara yang lebih jernih, hingga kemudahan untuk mengunduh lagu favorit hanya dengan sedikit upaya menggunakan jari.

Spotify pun hadir menjadi aplikasi bagi penikmat musik yang belum langsung tertarik untuk mengunduh lagu. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menikmati mp3 secara streaming, jika memang merasa harus memiliki file lagu itu, pengguna juga dapat langsung mengunduhnya.

Demi terus memanjakan pecinta musik, pengembang aplikasi yang berasal dari Swedia itu pun secara konsisten menambah fitur pelengkap pada Spotify. Setalah sebelumnya pengguna dapat secara realtime menyimak lirik lagu yang sedang diputar dengan Spotify, kini, pengguna dapat menikmati suguhan pelengkap lainya.

Dilansir dari Ubergizmo, kini Spotify juga dilengkapi dengan fitur yang membuat pengguna dapat mengetahui informasi mendalam mengenai kisah-kisah dibalik lagu yang sedang diputar. Informasi ini tentu akan dapat membuat pecinta musik dapat lebih terhanyut pada setiap bait dalam lirik lagu favorit. Apalagi, fitur ini juga menyajikan fun fact terkait lirik atau artis favorit.

Fitur itu dikembangkan Spotify dengan menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaa startup bernama Genius. Sebelumnya, fitur bernama Behind the Lyrics itu sudah dapat dinikmati oleh pengguna iOS sejak tahun lalu. Kini fitur itu secara resmi juga telah dapat dinikmati pengguna smartphone berbasis Android.

Berdasar data Spotify, setiap hari, terdapat jutaan pengguna di seluruh dunia yang menggunakan fitur ini untuk menggali tentang inspirasi pakah yang terdapat dibalik setiap lirik. Hal itu dilakukan oleh para pecinta musik untuk dapat mendalami bagaimana perasaan sang pencipta lagu saat merangkai kata-kata dalam setiap lirik yang dibuat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA