Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Trik Optimalkan Android Nougat

Selasa 21 Maret 2017 19:22 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Android Nougat

Android Nougat

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Android 7.1 Nougat menjadi sistem operasi terbaru yang dimiliki Android. Untuk mengoptimalkannya dalam perangkat genggam, tentunya perlu sedikit trik dan tips.

Salah satu yang sangat terlihat perubahannya dari Nougat merupakan pengaturan cepat. Di samping itu, ada fasilitas lainnya yang ditawarkan dari pembaruan sistem operasi tersebut.

Dikutip dari Digitaltrends, berikut ini trik mengoptimalkan fasilitas dari Noughat untuk perangkat ponsel Anda.

Pemicu Sistem UI Tuner

Android Nougat menawarkan sistem pengendalian yang lebih, seperti mengganti status bar untuk status baterai, Wi-Fi, atau konektivitas data. Sistem UI Tuner ini menawarkan untuk menghapus ikon-ikon tersebut, termasuk menambahkan perincian jika diperlukan.

Prioritas Pemberitahuan

Android Nougat memungkinkan untuk mengatur tingkat prioritas bagi setiap notifikasi yang muncul pada perangkat. Untuk melakukan hal ini, tekan dan tarik pemberitahuan sedikit ke kanan atau kiri. Tekan pada ikon roda gigi yang muncul, dan akan terlihat pentingnya dengan slider dari tingkat prioritas mulai dari 0 hingga lima.

Penyimpanan Data

Untuk menghemat data, perangkat ini pun sudah mengantisipasi dengan pilihan pengematan data di menu pengaturan. Ketika Anda menyalakannya, akan ada pemberitahuan berapa banyak aplikasi yang diizinkan untuk menggunakan data tidak terbatas ketika Penghemat Data aktif.

Penambahan Bahasa Baru

Android Nougat memungkinkan untuk menambahkan beberapa bahasa. Jika pengguna berbicara bahasa Spanyol dan Prancis dan Mandarin,maka Nougat dapat menambahkan ketiga untuk menu sistem Android.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA