Sunday, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 February 2018

Sunday, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 February 2018

Rasakan Keseruan Mendaki Everest dengan Gim Virtual Reality

Selasa 21 February 2017 11:31 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Mendaki Gunung Everest lebih mudah dengan Gim Virtual Reality.

Mendaki Gunung Everest lebih mudah dengan Gim Virtual Reality.

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang penasaran dengan sensasi mendaki Gunung Everest namun belum memiliki keberanian untuk melakukannya, Anda masih bisa merasakannya melalui game Virtual Reality (VR) Gunung Everest. Gim yang sangat realistis ini telah diluncurkan untuk Oculus Rift.

Dilansir Mashable, gim ini diciptakan oleh Reykjavik, sebuah studio efek visual RVX dan studio VR SOlfar yang berbasis di Islandia. Game ini akan membawa Anda untuk menjelajahi Gunung Everest termasuk mengunjungi beberapa lokasi terkenal disana seperti Base Camp, Khumbu Ucefall, Camp Empat, Hillary Step, Lhotse Face dan puncak Everest.

Tidak seperti beberapa permainan VR lainnya yang hanya memberikan video dan foto, VR Everest ini benar-benar mengandalkan kekuatan dengan menggunakan kontroler Oculus Touch untuk menggunakan pengaman tubuh, menggunakan katrol hingga kapak untuk menarik tubuh Anda hingga ke puncak.

Anda benar-benar dapat merasakan sensai mendaki yang nyata dengan adanya narasi audio. Permainan ini juga dilengkapi Modus God yang memungkinkan Anda untuk mengubah bentuk ukuran tubuh virtual Anda sehingga memberikan pandangan dari berbagai sisi. Untuk menjajal VR Everest, Anda cukup menyisihkan uang 14,99 dolar AS atau sekitar 195 ribu rupiah yang sudah tersedia di Oculus Home.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA