Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Aplikasi Gmail Iphone Keluarkan Tombol 'Unsent'

Kamis 10 November 2016 13:14 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Gmail untuk iOS. Ilustrasi

Gmail untuk iOS. Ilustrasi

Foto: Imore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda pernah merasakan situasi seperti ini sebelumnya? Ketika Anda menekan tombol sent, kemudian berharap Anda bisa menarik kembali email itu. Mungkin ini karena Anda menuliskan nama yang salah atau memasukkan alamat email yang salah.

Nah, dengan perbaharuan terbaru dari Gmail untuk iOS, Anda sekarang dapat menarik kembali email sebelum benar-benar terkirim. Tombol Undo Send untuk mobile hadir lebih dari setahun setelah Google meluluskan fitur yang sama untuk desktop dari beta menuju sebuah pengaturan resmi.

Untuk membatalkan pengiriman email, hanya ketuk tombol undo dipojok kanan bawah setelah Anda menekan ikon kirim bergambar pesawat kertas. Tapi Anda harus melakukan itu dengan cepat. Anda hanya memiliki waktu lima detik untuk menekan tombol undo sebelum email terkirim. Dan tidak seperti versi desktop, Anda tidak bisa mengaturnya ke interval yang lebih lama sampai 30 detik.

Seperti dilansir dari laman Mashable, Rabu (9/11), Anda juga akan melihat aplikasi Gmail mendapatkan tampilan baru yang lebih segar menyerupai versi Android dibuat menggunakan bahasa Google's Material Design. Google juga membuat pencarian cepat dengan saran autocorrect dan menambahkan gerakan menggeser untuk menerima dan menghapus.

Selain itu, Google Calendar untuk iOS juga telah di perbaharui disamping aplikasi Gmail baru. Itu sekarang mendukung iOS' Spotlight Search, Anda dapat dengan mudah menemukan kegiatan, pengingat dan tujuan tanpa perlu membuka aplikasi Google Calendar. Ada month view dan week view baru dalam mode landscape dan alternatif kalender mendukung untuk kalender non-Gregorian seperti kalender Lunar, Islamic maupun Hindu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA