Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Microsoft akan Rilis Aplikasi Penerjemah 9 Bahasa Sekaligus

Rabu 09 November 2016 13:47 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Microsoft Translator

Microsoft Translator

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mengumumkan akan merilis aplikasi yang dapat menerjemahkan beberapa bahasa secara real time. Aplikasi Microsoft Translator terbaru ini rencananya akan dirilis sebelum akhir 2016.

Saat ini, Microsoft Translator baru bisa menerjemahkan percakapan antara dua bahasa. Namun, pada versi terbarunya nanti, aplikasi ini akan menerjemahkan hingga sembilan bahasa.

Dalam demo produk di acara Microsoft Future Decoded di London, Microsoft Translator terbukti mampu menerjemahkan percakapan yang dilakukan oleh tiga orang yang masing-masingnya berbicara menggunakan bahasa Perancis, Inggris dan Jerman. Aplikasi menampilkan teks tertulis di ponsel sekaligus versi terjemahannya. Aplikasi juga dapat menerjemahkan percakapan ke dalam bahasa Cina.

Aplikasi ini kedepannya diharapkan dapat menerjemahkan 60 bahasa dalam bentuk teks dan sembilan bahasa untuk terjemahan lisan. "Semua orang memiliki ponsel pintar. Dari situlah idenya, kami mencoba memanfaatkan ponsel pintar mereka untuk menerjemahkan multi bahasa secara real time," kata Direktur Strategi Produk Microsoft Translator, Olivier Fortana dilansir laman Digitaltrends belum lama ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA