Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Android 7.1 Bisa Dicoba Bulan Ini

Kamis 13 October 2016 23:28 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Android Nougat Resmi Diluncurkan

Android Nougat Resmi Diluncurkan

Foto: GSM Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Android 7.0 Nougat mungkin sudah rilis sejak Agustus lalu. Namun Google tidak berhenti sampai disitu.

Perusahaan tersebut bahkan sudah melakukan percobaan untuk Android versi 7.1. Versi terbaru sudah ada dalam ponsel Pixel milik Google, dan tersedia dalam beta akhir bulan ini. Dilansir melalui Thenextweb.com, pembaharuan tersebut sudah bisa dinikmati melalui beberapa fitur. Salah satunya melalui Daydream VR platform yang dapat merasakannya lebih besar.

Android 7.1 diketahui menjadi satu dari area Android yang berada di belakang platform iOS. Salah satunya untuk mendukung fitur gambar pada papan ketik huruf ponsel.

Hal tersebut menandakan, pengguna bisa melakukan salin gambar untuk file bertipe GIF. Salin gambar tidak lagi dalam bentuk link melainkan cukup membaginya pada bentuk foto. Google mencoba untuk membuat Android sedikit lebih seragam. Salah satunya dengan meluncurkan official icons melalui ponsel Pixel.

‎Dalam versi 7.1 sudah terdapat App Shortcut API dengan dasar 3D touch. Pengguna tak perlu lagu menyentuh dinding layar untuk mengoperasikannya. Untuk para developer, mereka bisa menambahkan sedikitnya lima shortcut pada laman 'home' atau layar depan.

Fitur tersebut bisa diakses dengan menekannya agak cukup panjang. Beberapa kejutan lain juga diberikan Android 7.1 bagi developer. Update versi terbaru tersebut akan segera hadir untuk Nexus 5X, 6P, Pixel C, dan beberapa handset lain yang telah siap.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA