Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Opera Tampil Lebih Modern di Android

Senin 26 September 2016 12:26 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Opera Tampil Lebih Moderen di Android.

Opera Tampil Lebih Moderen di Android.

Foto: GSM Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi browser Opera di Android mengalami pembaruan. Aplikasi tersebut telah mendesain ulang tampilan browser-nya yang terinspirasi dari desain material Android.

Pengembang aplikasi tersebut mengatakan, tampilan anyarnya lebih moderen dan segar. Halaman utama browser tersebut kini memiliki menu Speed Dial di pojok kiri, dan menu News Feed di sebelahnya.

Jika para pengguna bergeser ke bawah browser, terdapat menu-menu laman favorit dan pengguna mampu memilih ikon (+) untuk menambahkan laman favorit baru. Ikon berbentuk tubuh manusia di pojok kanan bawah, akan menunjukkan kepada pengguna terkait laman yang paling sering dikunjungi.

Di menu tersebut, para pengguna juga mampu membuat daftar laman yang disimpan secara offline, bookmarks, riwayat pencarian, dan unduhan. Pengguna juga dapat masuk untuk mendaftar anggota Opera, agar dapat mengakses semua riwayat Speed Dial, bookmarks, tabs, dan riwayat pencarian yang ada di perangkat pengguna. 

Menu tiga titik di pojok kanan atas memudahkan para pengguna mengakses setelan browser, dan dapat melakukan Speed Dial atau kembali ke menu home Android. GSM Arena, Ahad (25/9) mengabarkan, versi teranyar itu dapat diakses di Google Play Store. Tidak hanya itu, Opera juga dikabarkan akan memiliki mode ganti layar dari tampilan ponsel ke tampilan tablet, mengubah bahasa di News Feed, dan memiliki folder unduhan yang berbeda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA