Jumat , 26 Agustus 2016, 18:25 WIB

Apple Dikabarkan Garap Aplikasi Mirip Snapchat

Red: Yudha Manggala P Putra
Theverge
Aplikasi Snapchat
Aplikasi Snapchat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan sedang membuat aplikasi mirip Snapchat.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Apple merancang aplikasi yang memungkinkan pengguna merekam video, menggunakan filter, dan mengunggah hasilnya ke jaringan sosial media kurang dari semenit. Diduga, pengguna juga dapat berbagi video menggunakan platform seperti Twitter.

Singkatnya, Apple diyakini sedang bereksperimen dengan kloning Snapchat. Beberapa sumber tersebut juga mengatakan bahwa setidaknya prototipe aplikasi berbagi video Apple tersebut mengusung format persegi yang juga telah dipopulerkan Instagram di kalangan pengguna telepon pintar.

Apple dikabarkan meluncurkan aplikasi itu pada 2017, yang dikembangkan oleh divisi yang sama dengan aplikasi Final Cut Pro dan iMovie. Laporan dari Bloomberg juga menyebut Apple saat ini sedang menguji berbagai fitur konektivitas sosial baru untuk versi iOS mendatang.

Seperti dikutip dari Phone Arena, beberapa proyek tersebut dikatakan mencakup dalam konsolidasi semua komunikasi (teks, mail, IM) antara dua orang dalam satu layar, serta meningkatkan fungsi "bantuan proaktif" yang diperkenalkan pertama kali tahun lalu.

Apple sebelumnya telah mencoba membuat sebuah jejaring sosial bernama Ping, namun gagal memenuhi ekspektasi perusahaan asal Cupertino itu.

Sumber : Antara