Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Lenovo Kerja Sama dengan Microsoft dalam Penyematan Aplikasi

Jumat 26 August 2016 05:45 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Lenovo

Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Lenovo dan Microsoft telah mencapai kesepakatan terkait penyematan beberapa aplikasi milik Mirosoft, seperti Skype, Office, OneDrive. Aplikasi itu akan segera dihadirkan di beberapa perangkat Android yang diproduksi Lenovo.

Persetujuan tersebut terdiri dari kesepakatan silang antara Lenovo dan Microsoft secara nyata. Beberapa waktu lalu, Microsoft pun melakukan kerja sama dengan Xiaomi dalam nota kesepakatan yang sama dengan Lenovo, yakni memberikan ijin perusahaan perangkat pintar asal Cina menyematkan Skype dan Office di ponsel Xiaomi tertentu.

Lenovo tidak menerangkan lebih lanjut terkait ponsel seri apa yang disematkan aplikasi Microsoft tersebut. Namun, dalam sebuah keterangan resmi, Lenovo akan mulai menyematkan aplikasi milik Microsoft tersebut ke dalam perangkat pintarnya yang akan hadir beberapa tahun ke depan.

“Microsoft telah bergerak memberikan perijinan kualitas aplikasi kami kepada produk Lenovo ke depannya. Perkawinan antara Microsoft Apps dan gawai milik Lenovo akan memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya untuk lebih produktif, saling terhubung dan terjangkau,” ujar Nick Parker, Vice President Divisi OEM Microsoft, dikutip Phone Arena, Kamis (25/8).

Hal yang sama dikatakan Christian Eigen selaku Leader of Corporate Alliances Lenovo. Eigen mengungkapkan kolaborasi antara Microsoft dan Lenovo akan memberi peluang pengguna ponsel pintar Lenovo mampu mendaya gunakan aplikasi populer milik Microsoft dengan baik, sehingga peningkatan mutu pelayanan terhadap pengguna akan lebih tinggi lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA