Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Windows 10 Persembahkan Fitur Baru bagi Pelaku Industri Kreatif

Ahad 21 August 2016 08:08 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Windows 10 siap sambut industri kreatif

Windows 10 siap sambut industri kreatif

Foto: MGROL73

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah resmi hadir pada 2 Agustus 2016, fitur terbaru dipersembahkan Windows 10 guna tingkatkan produktivitas para pelaku industri kreatif tanah air. Sebagai bagian dari Windows 10 Anniversary Update, fitur teranyarnya seperti Windows Ink Workspace siap digunakan pengguna Windows 10 genuine.

Seperti dikatakan, Linda Dwiyanti selaku Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia, fitur Windows Ink Workspace akan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Setelah melihat pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia pada 2014 yang mencapai 5,76 persen mampu melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,74 persen, kami ikut bantu peluang bisnis dalam bidang tersebut dengan menghadirkan fitur Windows Ink Workspace," ujar Linda pada acara Windows 10 Anniversary Update di Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Peluang tersebut, menurut Linda, menjadi momentum Microsoft dalam menggaet para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk menggunakan fitur anyarnya tersebut. Ia mengatakan, peluang industri kreatif mampu mengambil peranan besar terhadap kemajuan Indonesia.

Fitur anyar yang terdapat pada Windows Ink Workspace antara lain, Sticky Notes yang terintegrasi langsung dengan search engine, Screen Sketch yang memudahkan pengguna mencatat hal yang dibutuhkan tanpa mencatat ulang, dan Sketchpad yang memungkinkan pengguna untuk menggambar dengan menggunakan pena sticky yang dimiliki.

"Kami berharap perbaruan Windows 10 ini mampu memberikan dampak positif yang besar guna meningkatkan produktifitas pengguna yang berada di industri kreatif," tutup Linda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA