Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Chrome Punya 'Kode' Baru Browsing Lebih Aman

Sabtu 30 Januari 2016 10:47 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Chrome

Chrome

Foto: mashable

REPUBLIKA.CO.ID, Chrome mempunyai alat baru yang memudahkan pengembang untuk melihat bagaimana membuat situs mereka menjadi lebih aman bagi pengguna. Lambang kunci hijau kecil yang kadang-kadang muncul pada address bar browser adalah menandakan keamanan.

Menurut sebuah posting blog Chromium, proyek browser open-source Google Chrome basis panel keamanan baru akan datang ke Chrome Developer Tools yang memberikan rincian tentang apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan kunci hijau (keamanan browser).

Untuk pengguna, kunci hijau berarti aman saat mengirim lebih dari data penting seperti pembayaran atau informasi pribadi di Internet. Kunci hijau memastikan data dienkripsi dan tidak ada pihak ketiga melihat informasi Anda.

Pada Chrome, kunci hijau berarti website memenuhi standar keamanan tertentu, termasuk memiliki server sertifikat terpercaya, koneksi yang aman dan privat. Update baru memungkinkan pengembang untuk melihat apakah masing-masing standar ini terpenuhi atau tidak, yang memungkinkan mereka mencari cara untuk membuat informasi Anda lebih aman saat browsing situs mereka.

Dilansir dari laman Mashable, keamanan ini diterjemahkan ke "HTTPS" bukan sebuah "HTTP" di URL, yang berarti protokol koneksi aman melalui jaringan. Panel keamanan saat ini tersedia dalam versi beta untuk pengembang.

"HTTPS menjaga integritas website Anda dan memastikan koneksi dengan pengguna Anda akan dienkripsi," karyawan Google Emily Stark dan Lucas Garron menulis dalam postingan blog.

baca juga:

iPad Air 3 akan Miliki Layar 4K

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA